Brilio.net - Ada berbagai macam hal yang dapat dilakukan oleh seorang anak di luar waktu bersekolahnya. Bermain adalah salah satunya. Namun, gadis kecil ini berbeda dengan kebanyakan teman-temannya.

Alih-alih memilih untuk menghabiskan waktu luangnya dengan bermain, bocah perempuan tersebut justru membantu orangtuanya dalam bekerja. Kisah inspiratif ini langsung menjadi sorotan warganet.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @_infocegatansolo, seorang pemilik akun Facebook bernama 'Ari Kentir Syarifuddin' menceritakan kisah putrinya yang masih duduk di kelas 3 SD kala membantu dirinya bekerja di bengkel.

Pada awalnya, sebagai sang ayah, ia hanya berniat untuk mengalihkan perhatian putrinya agar tidak kecanduan handphone.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Masih kels 3 SD, di saat musim libur ini ku alihkn perhatiannya untuk tidak bermain android. maaf bila tdak berknan di hati anda saya cm orang kampung," tulis pemilik akun Facebook Ari Kentir Syarifuddin, seperti dilansir brilio.net pada Kamis (14/5).

Namun, siapa sangka jika putri kecilnya tersebut lantas menjadi keterusan dan tertarik untuk benar-benar membantunya di bengkel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Salut sama adekny..

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

Dalam video yang ada, sang anak tersebut bahkan terlihat begitu jago dalam menggunakan peralatan bengkel. Dengan cekatan, ia pun menggunakan alat-alat tersebut untuk memperbaiki motor.

Sontak, sejumlah netizen yang melihat unggahan akun Instagram tersebut lantas memberikan beragam komentarnya. Tak disangka, banyak dari mereka yang kagum dengan gadis kecil tersebut.

"Salut, isih cilikk semngat e ra umum," tulis @ndrii_stywn.

"Mantapp... Panjang umur sehat selalu sukses buat adek," sambung @ibnu_holigans2.

"Luarrrr biyasaaaa," timpal @herisumadiyulianto.

(brl/red)