Brilio.net - Merebak pandemi virus corona di Indonesia memberikan dampak begitu besar di berbagai sektor kehidupan. Tak hanya kesehatan, gerak perekonomian pun turut melesu.

Akibatnya, sejumlah pengusaha pun mau tak mau melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para karyawannya. Seorang pria bernama Fauzi ini pun turut menanggung imbasnya.

Kini, Fauzi yang sebelumnya bekerja di restoran pun tak lagi memiliki pekerjaan. Ia rela melepas pekerjaan satu-satunya itu demi menyelamatkan temannya yang akan di-PHK.

Hal tersebut dilakukannya karena ia tak tega membayangkan rekannya yang mana telah memiliki istri dan anak, bila harus kehilangan pekerjaan di masa krisis ekonomi saat ini.

Mirisnya, Fauzi sendiri sebetulnya masih membutuhkan pekerjaan tersebut untuk membantu perekonomian keluarganya. Akan tetapi, ia menganggap bahwa dirinya masih muda dan memiliki kesempatan lain untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Loading...

Kisah haru sekaligus inspiratif dari Fauzi ini lantas diunggah oleh seorang pengguna Instagram @ade_novica. Dalam video yang diunggahnya, terlihat jika beberapa waktu lalu Fauzi datang ke rumah salah satu tetangga.

Kunjungannya kala itu bukannya tanpa maksud. Ia berniat untuk menggadaikan kamera DSLR satu-satunya. Hasil penggadaian tersebut nantinya akan ia jadikan sebagai modal usaha.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ade Novica Anggyas Sari (@ade_novica) on

"tetanggaku yg bernama fauzi ini, wlwpun dia masih muda, dia sudah berfikir utk bisa membantu orang lain, meskipun harus mengorbankan pekerjaannya sendiri. Padahal dari hati yg paling dalam, fauzi sendiri jg butuh pekerjaan utk membantu orgtuanya. Tapi, rasa kepedulian dia terhadap temannya jauh lebih besar, krn dia berfikir temannya jauh lebih membutuhkan, di krnkan keadaan tmnnya itu mmg sudah berkeluarga dan punya anak," tulis @ade_novica, seperti dikutip brilio.net, pada Selasa (2/6).

Membaca kisah Fauzi itu, sejumlah warganet lantas berbondong-bondong menuliskan beragam komentar. Banyak yang terharu juga memuji keputusan pemuda tersebut.

"Semoga bisa mendapatkan rezeki yang lebih dari sebelumnya amiinn, semangat mas aji," tulis @fadel.alz.

"Lu keren bang, smga rezekinya lancar bang," sambung @yunilaw.

"karna yg terbaik adalah melakukan dari apa yg kita bisa untuk oranglain perlukan semoga sehat selalu saudara ajie dan dilimpahkan rejekinya dan dinaikkan derajatnya amin ya allah ya rabb," timpal @fahreza.firdiansyah.