Brilio.net - Usaha tidak akan mengkhianati hasil adalah ungkapan yang menggambarkan kalau seseorang mau bekerja keras pasti hasilnya akan memuaskan. Mau apapun itu pekerjaannya, berat atau ringan, asal dijalankan dengan ikhlas dan kerja keras pasti hasil yang didapatkan akan sesuai dengan seberapa keras usaha yang dikerahkan.

Ini dibuktikan oleh seorang driver ojek online asal Makassar, Sulawesi Selatan. Sosok driver ini mendadak viral di media sosial sebab punya kisah hidup yang menarik. Meski pekerjaannya seorang driver ojek online yang sering dipandang sebelah mata, namun pria ini membuktikan bisa sukses lewat pekerjaannya itu.

Pria yang hingga kini belum diketahui namanya ini berhasil membangun rumah mewah dari hasil ngojek selama empat tahun. Nggak cuma rumah gedong saja, ia juga turut membuat rumah kos dua lantai yang dibangun persis di sebelah rumahnya itu.

kisah driver ojol bangun rumah mewah © Twitter/@tampanselaluu

foto: Twitter/@tampanselaluu

Kisah inspiratif ini dibagikan oleh akun Twitter @tampanselaluu. Pada cuitannya tersebut, pemilik akun ini mengaku mendapat undangan makan siang di rumah rekan seorang driver. Namun ia kaget setelah melihat kediaman driver ojek online ini. Tak disangka ia punya rumah yang terbilang cukup mewah.

Nggak cuma itu, yang bikin salut adalah rumah ini ia bangun dari hasil kerja keras ngojek selama empat tahun. Diceritakan kalau pria asal Makassar itu narik ojek setiap hari mulai dari selesai Salat Subuh sampai jam 11 malam. Dari hasil kerja kurang lebih sekitar 18 jam di jalanan, pria ini berhasil menghasilkan lebih dari 40 poin setiap harinya.

"Ngobrol2 katanya doi udah ngojek sekitar 4 tahunan. Dia ngebid tiap hari mulai dari selesai shalat subuh sampe jam 11 malam. Dan liat hasilnya, sekarang doi udah punya rumah gede dan kost2an 2 lantai. Katanya ini hasil dari tabungan ngojek selama 4 tahun," ujar akun @tampanselaluu seperti brilio.net kutip pada Selasa (19/3).

Diketahui selain pendapatan Rupiah, poin merupakan faktor penting bagi kesuksesan driver ojek online di mata perusahaan. Semakin tinggi poin yang bisa didapat setiap harinya, semakin bagus juga reputasi driver tersebut. Bonus? Jelas jadi lancar.

kisah driver ojol bangun rumah mewah © Twitter/@tampanselaluu

foto: Twitter/@tampanselaluu

Dari foto-foto yang diunggah, terlihat rumah yang dibangun driver ini bisa dibilang mewah. Rumah berwarna krem tersebut terdiri dari dua lantai. Ada juga ayunan di halaman depan rumah itu. Selain itu di sebelah rumah gedong ini juga dibangun rumah kos dua lantai.

Pemilik akun @tampanselaluu juga mengunggah potret sang driver. Dari fotonya tampilan pria ini juga cukup sederhana. Ungkapan usaha tidak akan mengkhianati hasil memang benar adanya. Itu dibuktikan oleh driver ojek online asal Makassar ini.

Seiring kisah tersebut viral, sontak saja sosok pria ini jadi sorotan warganet. Banyak dari mereka yang salut dengan perjuangan pria itu. Sifat pekerja keras pantang menyerahnya patut ditiru nih.

"Alhamdulillah...saya ambil poin utama..pekerjakeras nya :)," ungkap akun @A_Uziii.

"Salut!" ujar akun @ngadangdut.

"Mantap....cc in ke orang 2 yg anggap remeh tukang ojol," tulis akun @driverojolpdg.