Brilio.net - Tidak perlu menunggu umur dewasa untuk memahami apa arti berbagi. Dengan kemurnian hati anak-anak, mereka justru menolong sesama tanpa pamrih. Aksi sederhana ini tentunya bikin haru dan bangga orang yang melihatnya.

Seperti aksi bocah berusia 12 tahun yang tergerak membantu temannya ini. Bocah laki-laki ini rela menyisihkan uang sakunya untuk ditabung demi membantu temannya membayar uang sekolah. Diketahui, teman sebaya bocah ini harus berhenti mengikuti kelas agama lantaran tak mampu membayar uang sekolah.

Bocah itu lantas tergerak hatinya untuk membantu biaya sekolah temannya itu. Sang ayah, Nasaie Ismail, membagikan kisah mulia sang buah hati lewat Facebook pribadi. Ayahnya mengungkapkan, sang putra mengumpulkan uang saku dari nenek hingga kakeknya untuk membantu temannya.

"Kemarin Yusuf minta RM20, untuk siapkan tabungannya selama sebulan yang sudah mencapai RM80," ungkap sang ayah lewat postingannya yang diunggah pada 22 Agustus 2022 lalu.

Rupanya, uang tersebut ia gunakan untuk membayar biaya sekolah temannya. Bulan sebelumnya, si anak memberitahu orang tuanya jika ada seorang teman yang ingin berhenti sekolah karena tidak mampu membayar biaya.

bocah tabung uang saku bantu teman sekolah © berbagai sumber

foto: Facebook/Nasaie Ismail

"Tujuannya adalah untuk membayar biaya teman. Bulan lalu dia menginformasikan bahwa ada seorang teman yang ingin berhenti sekolah malam (kelas KAFA) karena tidak mampu membayar biaya," imbuhnya.