Dibagikan ulang oleh di akun TikTok @Itnujabar, video tersebut memperlihatkan momen sekelompok pemuda di kota Masohi membangunkan sahur dengan alunan syair berjudul 'Yusuf Alaihi Salam'.

Terlihat di video, para pemuda dengan asyiknya berjoget sambil mengangkat handphone mereka dan menyalakan senter sambil digoyang-goyangkan. Di tengah lapangan, mereka membawakan syair tersebut dengan sangat syahdu.

cara kreatif bangunkan sahur pemuda maluku TikTok

foto: TikTok/@ltnnujabar

"Bangunin sahur ala pemuda #masohi_maluku_indonesia_timur dengan riang gembira," kata keterangan unggahan tersebut.

Tak cuma bernyanyi tentang kisah Nabi Yusuf. Banyak lagu lainnya yang bernuansa islami yang melantunkan shalawat dan syair-syair religi lainnya. Salah satunya lagu yang melantunkan doa makan.

"Allahumma Bariklana Fimarazaktana Wakina Azabannar," tulis caption dalam video yang diunggah @anakindonesiarumit, vokalis yang ada dalam video tersebut. 

Diketahui kelompok pemuda tersebut adalah para warga Maluku keturunan Arab yang menamakan kelompok mereka sebagai Lorong Arab. Viralnya aksi mereka yang begitu syahdu menuai banyak pujian dari warganet.

cara kreatif bangunkan sahur pemuda maluku TikTok

foto: TikTok/@ltnnujabar

"Adem banget dengernya. Kreatif banget," tulis pemilik akun @fahitao7.

"Kreatif banget. Penasaran sama pencipta lagunya. Keren," kata @edyrahmat36 menimpali

"Anak-anak muda kreatif. Yang bangun sahur jadi ikutan berdendang," imbuh @oyehsuntari.

"Semarak, adem, bikin kangen Ramadan selalu," kata akun @asnawati1804.

@ltnnujabar Bangunin sahur ala pemuda #masohi_maluku_indonesia_timur  dengan riang gembira #sahur #puasaramadhan #sahursegertrans7 #banguninsahur suara asli  - ltnnujabar