Brilio.net - Salah satu karakter di serial Upin & Ipin yang green flag karena pintar dan sangat family man adalah Mail. Bocah laki-laki dengan gaya rambut belah tengah ini punya sifat yang cukup berbeda dari teman-teman seusianya. Bagaimana tidak, di saat teman seusianya sering bermain, Mail justru memilih untuk berjualan.

Karakter dengan nama lengkap Ismail Bin Mail ini mempunyai sifat-sifat yang dimiliki oleh pengusaha sukses, lho. Pasalnya, dari setiap episode pasti ditunjukan potensi Mail dalam berdagang dan mengembangkan usaha untuk menghasilkan uang. Anak kecil mana yang udah kepikiran buat nyari uang sambil bermain kalau bukan Mail?

Selain membantu sang ibu berjualan ayam di sore hari, karakter dengan cirikhas kata ‘2 singgit, 2 singgit’ ini juga menjadi tour guide bagi beberapa turis yang berkunjung ke kampung Durian Runtuh. Sebagai bocah TK, Mail cukup jelih melihat peluang usaha, lho.

Nah, daripada kamu penasaran sifat pengusaha sukses seperti apa yang terlihat dari Mail, berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Selasa (21/5), lima sifat pengusaha sukses yang terlihat dari Mail.

1. Pandai melihat peluang.

pengusaha sukses yang terlihat dari Mail © YouTube

foto: YouTube/Upin & Ipin

Kalau kamu sering menonton serial Upin & Ipin tentunya kamu nggak pernah absen melihat Mail menjual ayam goreng dan selalu mencoba mempromosikannya kepada teman-temannya. Nggak cuma itu doang, kepandaian Mail dalam mencari uang juga terlihat dari pintarnya dia membuat peluang.

Misalnya, di episode piala dunia dirinya membuka tenant untuk jualan ayam goreng. Tak hanya itu, di episode yang lain, Mail juga memanfaatkan berbagai acara, seperti episode pasar malam dan lari marathon untuk berjualan.