Brilio.net - Pembawa acara program berita di televisi atau biasa dikenal dengan presenter biasanya dibawakan pria dan wanita dengan penampilan yang rapih. Dan tentu saja membawakan beritanya dengan sangat berwibawa.

Namun, gimana jadinya kalau seorang presenter televisi digantikan oleh sebuah robot? Ya, salah satu program televisi di China, menggunakan tenaga robot untuk membacakan berita. Jangan salah, robot-robot itu dibuat dengan penampilan yang mirip seperti manusia saat membawakan berita. Tidak hanya itu, robot-robot itu sangat fasih membawakan berita dengan gaya bahasa yang baik.

presenter robot © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Bloomberg, Rabu (3/5) kantor berita Xinhua itu menggunakan robot wanita China yang saat membawakan berita menggunakan pakaian tradisional. Uniknya, robot cantik ini bahkan dapat berinteraksi melalui Skype. Contohnya saat Senin pekan lalu (24/4) dengan Kevin Kelly dari Majalah Wired. Robot ini dirancang mirip seperti manusia mulai dari gerak mata, bahkan ucapan dan gerak bibirnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Xinhua berniat untuk meningkatkan kemampuan robot tersebut di masa depan. Baik dari sisi kemampuan bahasa, gerakan, dan lainnya. Keren!

(brl/del)