1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
Ismarlina Mokodompit 02 Januari 2017 15:35

Kamu bakal kaget setelah tahu bahan pembuat Vape bikinan bocah ini

Kira-kira bahan Vape ini berbahaya nggak?

Brilio.net - Kehadiran rokok elektrik atau Vape dianggap bisa jadi 'pelarian' bagi para perokok berat yang ingin berhenti merokok. Namun, kini Vape justru sudah menjadi bagian dari gaya hidup di kalangan anak muda. Ditambah lagi varian liquid yang memiliki beragam rasa membuat Vape kian dilirik banyak orang. Sayangnya, harga Vape yang mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah tak sepenuhnya bisa dijangkau dompet semua orang. Ya nggak?

Tren ini juga menginspirasi seorang bocah mencoba membuat Vape dengan cara murah meriah. Berbekal komponen sederhana, ia bikin Vape dengan menggabungkan fitting lampu dan baterai powerbank. Tak disangka, Vape ala bocah tersebut dapat berfungsi normal layaknya Vape bermerek.

Kamu nggak percaya? Coba simak dulu deh video selengkapnya ini:

Video aksi bocah itu diunggah oleh akun Mankk Ophee sejak Senin (26/12/2016) lalu lewat media sosial Facebook dan langsung menjadi viral.

"Para pecinta Vape ini penemuan baru anak kecil mencoba membuat Vape dan berhasil. Menggunakan fiting lampu dan battery powerbank. Silakan di tonton guys #vapor #ngebulls," tulis Mankk Ophee dalam status Facebooknya dikutip brilio.net, Senin (2/1).

Sontak, banyak netizen yang salut dengan kreativitas bocah yang tak diketahui identitasnya itu. Namun tak sedikit pula yang mengkhawatirkan status keamanan penggunaan Vape tersebut.

"Kreatif, cari hak paten nya, biar laku goo internasional," komentar Andy Locong.

"Menurut saya lebih aman yg ini, karena sistemnya seperti dinamo mainan tamia, arus listriknya tidak bercabang, sedikit kemungkinan terjadinya ledakan, kecuali santoso ajak menyame mare bise meledak," timpal Putu Wira Dananjaya.

"Dari material tidak sangat recomended, DIY mod bukan asal ngebul, unsur safety sangat di utamakan, kalo kenapa2 nanti vape yg di bilang bahaya, padahal penggunanya aja yg salah," sahut pemilik akun Lucken Lee.

"Bahaya tuh gan kalau di teruskan abu pembakaran dari kapas yang di tempelkan bisa masuk kedalam tubuh, kalau vape sama rokok asapnya aja sedangkan kalau ini bisa bisa sama abunya sekalian. Saran aja di kasih filter di atasnya agar aman dari abu yang terbakar," sahut akun Pencari Receh.

(brl/fen)

Inspiratif, Ojek Khusus Kaum Hawa
Seratus persen rider ojek adalah perempuan, layanan baru di Jogja.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?