Di awal video, pemilik akun TikTok memperlihatkan kondisi lantai keramik kamar mandi di rumahnya yang menggelembung. Hal tersebut membuat keramik pecah. Bahkan kerusakan tersebut membuat pintu kamar mandi tak bisa ditutup dan tak bisa digunakan.

makeover kamar mandi jadul jadi modern dan estetik © berbagai sumber

foto: TikTok/@yennychen_

Akhirnya sang pemilik akun memutuskan untuk renovasi total area kamar mandinya. Sebelumnya, area kamar mandi ini masih menggunakan bak mandi yang dilapisi keramik.

Area tepi bak mandi digunakan sebagai tempat peralatan mandi. Motif keramik yang digunakan juga bernuansa zaman dulu. Shower yang digunakan merupakan shower model lama yang disandarkan secara horizontal.

makeover kamar mandi jadul jadi modern dan estetik © berbagai sumber

foto: TikTok/@yennychen_

Proses renovasi dimulai dengan membongkar seluruh keramik yang ada di kamar mandi. Pemilik akun menggantinya dengan keramik bernuansa warna putih dan cokelat kayu agar terkesan modern, mewah, dan estetik.

Sedangkan untuk bagian lantai, pemilik akun menggunakan keramik bernuansa warna beige. Tahapan renovasi dilanjutkan dengan pemasangan kloset, shower, kaca, dan wastafel. Pemilik akun TikTok memilih untuk menggunakan aksen warna hitam pada furnitur area kamar mandinya.

makeover kamar mandi jadul jadi modern dan estetik © berbagai sumber

foto: TikTok/@yennychen_

Beginilah penampakan kamar mandinya usai direnovasi secara total. Ruangan tersebut terlihat lebih luas karena tak lagi menggunakan bak mandi. Selain itu, suasananya terlihat lebih terang dan modern. Hasil renovasi tersebut juga menuai banyak pujian dari warganet.

"Oke bangettt," tulis @lalandxxx.

"Bagus banget," komentar @xxkokobop.

"Oke banget sih kak desain nya tuh ga terlalu mewah tapi keren, cantik, minimalis, aku suka," tutur @yai67_.

"Cakep kk bagus jd kamar mandi nya serasa kaya di hotel," tulis @adityawicaksono395.

"Auto betah," komentar @karimmmuh.6.

 

@yennychen_ Jujur aku panik takut lantainya meletus #fy Glimpse of Us - Joji