Brilio.net - Gaya hidup hemat atau yang dikenal dengan istilah frugal living adalah kemampuan bersikap cermat dalam menggunakan uang. Tentunya, dengan menerapkan skala prioritas dan mengesampingkan ego untuk berfoya-foya dalam membelanjakan uang.

Seseorang yang menerapkan gaya hidup frugal harus memahami tujuan keuangan. Sehingga, bisa meraih impian untuk tujuan masa depan. Sebagaimana yang dilakukan oleh ibu muda 3 anak berikut ini.

Brilio.net menyadur dari akun TikTok @selyya14, ibu muda ini mengisahkan jika kehidupannya lebih sejahtera setelah menerapkan frugal living. Ia bisa membeli rumah dan mobil berkat cermat dalam membelanjakan uang. Namun bukan berawal dari gaji fantastis, ia memulai frugal living dengan gaji kecil yakni Rp 3,5 juta.

ibu 3 anak frugal living © TikTok

foto: TikTok/@selyya14

"Pasutri frugal living dari gaji 3,5 juta bisa punya rumah, mobil," tuturnya, dilansir Selasa (22/8).

Dari gaji yang kecil itu, ibu muda ini melaluinya dengan kesederhanaan. Ia pun mulai belajar menghemat keuangan dengan cara memilih barang-barang yang mendapatkan diskon. Bahkan, di waktu tertentu, ia berhasil mendapatkan barang secara gratis di e-commerce.

Nggak hanya kebutuhan sehari-hari, seperti sabun mandi maupun pasta gigi, ibu muda ini juga membeli peralatan sekolahan anak yang mendapatkan diskon.

"Peralatan anak sekolah dapat diskonan mulu. Bahkan, kalau hoki ya gratis," tambahnya.