Brilio.net - Media sosial saat ini berguna untuk menjadi sarana berbagi tulisan, gambar keluh kesah ataupun kebahagiaan. Namun selain itu, kalau bisa digunakan dengan baik, media sosial juga bisa menjadi sarana untuk seseorang menjadi lebih terkenal.

Salah satunya seperti yang dirasakan oleh pemuda, 24 tahun asal Pakistan yang tinggal di Arab Saudi, Muhammad Waqas. Dilansir brilio.net dari Gulf News, Jumat (17/7), pemuda yang bekerja sebagai tukang kayu ini berhasil menjadi model karena unggahan fotonya di media sosial Twitter.

Sebelumnya diketahui Muhammad Waqas ini memang bercita-cita untuk menjadi model, namun nggak terlalu banyak berharap dan tetap menekuni profesi hariannya.

"Saya datang ke Arab Saudi empat tahun lalu untuk bekerja sebagai tukang kayu, dan tidak pernah terpikirkan bisa menjadi model di dunia periklanan," ucap Waqas seperti dilansir brilio.net dari Gulf News.

Awal karier dunia model Muhammad Waqas ini bermula dari permintaannya kepada temannya untuk mengedit fotonya dan mengunggahnya di media sosial. Alasannya saat itu sederhana, karena sedari kecil Muhammad Waqas sudah sangat ingin menjadi model.

"Suatu hari saya melihat teman saya, Faisal, mengedit foto-foto saya. Saya bilang kepadanya bahwa sejak kecil saya memang ingin bekerja di bidang modeling. Namun di Pakistan, saya tidak mendapatkan kesempatan. Jadi teman saya sengaja memotret dan mengirimkan foto saya ke orang yang relevan," ucap Waqas.

Permintaan Muhammad Waqas ini ternyata dilakukan oleh sang teman. Temannya yang bernama Faisal itu juga mengunggah foto Waqas, bahkan sekaligus mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan Waqas, yang berisi keinginan Waqas untuk jadi model sejak kecil.

 



Tidak disangka, postingan teman Waqas melalui akun @tamimi1_1 ini viral, setelah mendapat lebih dari 33.000 kali disukai.

"Bagi agensi yang membutuhkan pria tampan untuk menjadi model bagi mereka, bisa hubungi saya," tulis @ tamimi1_1.

Berkat postingan ini, akun Twitter Muhammad Waqas dibanjiri followers sebanyak 19.000 akun. Kini Waqas sudah berhasil menjadi model.

Dari cerita Muhammad Waqas ini orang-orang bisa belajar untuk menggunakan media sosial lebih bijak dan kreatif, agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.