Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu karakter game karya Nintendo satu ini? Sejak kemunculannya pada tahun 1981, karakter satu ini telah mencuri perhatian gamers dari berbagai belahan dunia. Namun baru-baru ini terjadi perdebatan antar gamers tentang profesi sebenarnya karakter satu ini.

Super Mario Bros © 2017 brilio.net

foto: NDTV Gadgets

Dengan karakternya yang ikonik, banyak fans menduga bahwa pekerjaan sebenarnya dari Mario adalah seorang tukang kayu. Bukan tidak beralasan, setting tempat dari Game Mario Bros adalah lokasi konstruksi bangunan. Sehingga profesi yang cocok sesuai dengan penampilan karakternya adalah tukang kayu.

Super Mario Bros © 2017 brilio.net

foto: IGN.com

Nintendo menyetujui pendapat ini. Desainer dan Produser Nintendo, Shigeru Miyamoto mengatakan hal serupa namun juga menambahkan bahwa karena kemudian game Mario Bros terlalu sering bersetting di bawah tanah, alias masuk ke dalam pipa hijau, maka profesi Mario diubah menjadi tukang pemasang saluran pipa.

Super Mario Bros © 2017 brilio.net

foto: Goomba Stomp

Namun baru-baru ini lewat website-nya, Nintendo tiba-tiba memutuskan bahwa Mario bukan lagi tukang pemasang pipa. Dia dulunya tukang pemasang pipa namun sekarang sudah bukan lagi.

Super Mario Bros © 2017 brilio.net

foto: viral4real

"Entah dalam game tenis, baseball, sepak bola atau balapan mobil, Mario mampu melakukan semuanya dan tampil keren," Tulis Nintendo dalam website-nya baru-baru ini.

Namun, Nintendo tidak mengungkapkan apa profesi Mario kini.