Brilio.net - Kamis (3/8) yang lalu tepat setahun fitur Instagram Stories diluncurkan oleh Instagram. Hingga kini Instagram Stories sendiri telah mengalami banyak perkembangan dengan penambahan fitur-fitur keren seperti boomerang, filter beraneka macam, hingga akses tagging yang kerap digunakan para pengguna setia Instagram.

Dilansir brilio.net dari vogue.com, Selasa (8/8), untuk memperingati setahunnya fitur tersebut diluncurkan, aplikasi Instagram sendiri mengungkapkan fakta mengejutkan, kota mana saja yang paling banyak di tag di Instagram Stories.

Jakarta Paling Banyak IG Stories © 2017 brilio.net

foto: skyscrapperscity.com

Kalau di pikiranmu kota tersebut adalah Tokyo yang menjadi kota dengan populasi terbanyak, atau Bangkok, atau London yang menjadi kota yang paling banyak dikunjungi, kamu salah besar. Rupanya, kota yang paling banyak di tag di Instagram Stories adalah Jakarta, mengekor di urutan kedua adalah Sao Paulo, dan di urutan ketiga adalah New York.

Loading...

Pertanyaannya kini adalah, bagaimana bisa Jakarta menjadi kota yang paling banyak di tag di Instagram Stories? Meskipun pihak Instagram tak menjelaskan secara detail, namun alasannya disinyalir karena Jakarta memiliki kombinasi gaya hidup yang dinamis, dilihat dari segi kehidupan malamnya, kuliner, hingga keinginan yang tinggi para penduduknya untuk tinggal di sana.

Jakarta Paling Banyak IG Stories © 2017 brilio.net

foto: flickr.com

Tapi, alasan utama mengapa bisa Jakarta menjadi kota yang paling banyak di tag di Instagram Stories, adalah karena orang dan penduduk Jakarta sangat suka dan dekat serta aktif bermain aplikasi Instagram tersebut. Bagaimana tidak? 45 juta pengguna Instagram berasal dari Indonesia. Dan menjadikan Indonesia adalah market terbesar Instagram di Asia Pasifik.

Dengan begitu, sangat mungkin bila Jakarta, kota metropolitan paling wah di Indonesia menjadi kota yang paling banyak di tag di Instagram Stories.

"Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berbagi informasi adalah penting dan telah menjadi bagian dari kultur dan budaya. Maka tak heran bila Indonesia, terutama Jakarta, menjadi kota yang paling banyak di tag di Instagram," ujar Sri Widowati, Direktur Facebook Indonesia.