Brilio.net - Perkembangan teknologi ternyata juga mempengaruhi perubahan gaya hidup. Termasuk dalam hal bertransaksi. Saat ini, masyarakat sudah mulai terbiasa bertransaksi non-tunai dengan teknologi pembayaran digital atau yang disebut dengan transaksi cashless.

Selain memudahkan, transaksi cahsless yang sangat menarik adalah promo-promo yang ditawarkan. Biasanya berupa diskon, poin, hingga penawaran belanja menarik lainnya. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri, karena bisa lebih menghemat pengeluaran saat berbelanja.

General Manager Development Prima Food Internasional, Tedy Setiadi mengatakan tren cashless sangat memudahkan masyarakat melakukan pembayaran apapun.

"Jadi kita melihat teknologi lebih simpel, kita lihat transaksi cashless semakin meningkat, orang nggak akan lagi belanja dengan uang fisik," ujar Tedy saat ditemui media dalam acara Peresmian Kerjasama Strategis BNI dengan Prima Freshmart di Jakarta, Rabu (15/5).

Oleh sebab itu, untuk lebih memudahkan masyarakat dalam berbelanja, outlet Prima Freshmart bekerjasama dengan BNI untuk Co-Branding uang elektronik BNI yaitu TapCash sebagai kartu keanggotaan Prima Freshmart, sehingga seluruh customer Prima Freshmart dapat melakukan transaksi non-tunai.

"Masyarakat merasa bayar cashless lebih aman dan kita sediakan. Tapi kalau pakai uang fisik pun masih bisa," pungkasnya.