×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini alasan meja di pesawat harus dilipat saat landing dan take off

View Image

0

BRILIO » Wow

Ini alasan meja di pesawat harus dilipat saat landing dan take off

Meski terkesan sepele ternyata ini penting banget.

02 / 02 / 2018

Brilio.net - Saat berada di mana saja tentu kita harus mematuhi peraturan yang berlaku, terlebih lagi ketika berada di pesawat terbang yang memiliki banyak sekali peraturan. Tentu saja hal itu guna keselamatan para penumpang.

Salah satu peraturan yang kerap kita alami ketika berada di pesawat adalah harus menempatkan kursi dalam posisi tegak, membuka dan menutup jendela serta melipat meja pesawat. Lalu, apa fungsinya penumpang diminta melipat meja di pesawat landing & take off?

Ternyata, peraturan ini memiliki maksud tersendiri. Menurut Manajer Komunikasi Perusahaan JetBlue, Morgan Johnston mengatakan semua peraturan itu sudah ditetapkan oleh FFA. Aturan ini yang secara resmi dikenal sebagai Part 121 - juga memuat berbagai instruksi lain seperti mengamankan makanan dan minuman serta mematikan perangkat elektronik sebelum lepas landas.

"Pada dasarnya, meja pesawat harus dilipat saat lepas landas dan mendarat sehingga mereka tidak akan menghalangi untuk mengevakuasi penumpang jika terjadi keadaan darurat," katanya seperti dilansir dari Travel and Leisure, Jumat (2/1).

Saat lepas landas dan mendarat adalah fase penerbangan paling kritis. Menurut sebuah studi tahun 2014 yang dilakukan oleh Boeing, lebih dari 60 persen dari semua kecelakaan fatal terjadi selama lepas landas dan pendaratan.

Loading...

Hayo, sekarang kamu sudah paham kan? Jangan bandel lagi kalau diperingatkan pramugari.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more