Brilio.net - Saat melihat sebuah potret pesawat yang tengah terbang, pernah nggak sih kamu bertanya-tanya gimana cara memotretnya? Kalau kamu bertanya-tanya, berarti kamu ngalamin meme berikut ini.

misteri foto pesawat terbang berbagai sumber

foto: Instagram/@dagelanaviasi

Nah, beberapa waktu lalu, akun Instagram Dagelan Aviasi mengunggah foto-foto yang menunjukkan proses pengambilan foto apik pesawat yang terbang di angkasa. Penasaran seperti apa? Berikut foto-fotonya sebagaimana dikutip brilio.net dari akun Instagram @dagelanaviasi, Kamis (5/10).

1. Proses pengambilan foto pesawat tempur tuh begini...

Loading...

misteri foto pesawat terbang berbagai sumber

2. Bikin deg-degan nggak sih kalau motret dalam posisi begini?

misteri foto pesawat terbang berbagai sumber

3. Si pesawat menjadi sorotan para fotografer.

misteri foto pesawat terbang berbagai sumber

4. Yakin nih, motretnya begini?

misteri foto pesawat terbang berbagai sumber

5. Fokus ambil foto.

misteri foto pesawat terbang berbagai sumber

Menanggapi unggahan di atas, warganet memberikan respons beragam. Berikut beberapa di antaranya.

"Misteri terpecahkan (emoji)," tulis akun Instagram mhaanifsq.

"Akhir nya gw bsa tidur dgn tanang," kata akun hariswlnlr.

"Ada beberapa yg pake photoshop @dagelanaviasi," komentar akun enzo_aviation777.

"Pakai pesawat, jadi 2 pesawat terbang bareng dengan jarak yang sudah di tentukan jadi ada alat untuk mengambil gambar dengan pesawat satunya," tulis akun afrizal37.

Nah, gimana kalau menurutmu, guys? Masuk akal nggak?

Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Quora, seorang pilot pesawat komersil sekaligus penulis bernama Joe Shelton menyatakan bahwa pengambilan foto sebuah pesawat ketika terbang, memang dilakukan oleh fotografer yang naik di pesawat lainnya. Seringnya, pesawat untuk mengambil foto tersebut memiliki pintu belakang dan tempat duduk yang dapat dilepas, dan fotografer akan duduk di situ dengan sabuk pengaman. Lantas, dia akan duduk di pintu yang terbuka tadi, menghadap ke belakang. Seiring itu dia akan membidik pesawat lain yang merupakan objek fotonya, yang terbang dengan formasi tertentu.

Hal senada disampaikan pula oleh pemilik akun Quora lainnya, Bruce Achterberg. Bruce menyatakan bahwa foto pesawat yang sedang terbang diambil fotografer yang ada di pesawat lainnya. Bruce menyebutkan contohnya seperti yang dilakukan fotografer aviasi, Jessica Ambats berikut ini.

misteri foto pesawat terbang berbagai sumber

foto: Jessica Ambats

misteri foto pesawat terbang berbagai sumber

foto: Jessica Ambats

Pengen lebih tahu geregetnya Jessica Ambats saat mengambil foto pesawat yang tengah terbang? Cek video Jessica Ambats yang dikutip dari akun YouTube SmugMug Films.

Gimana? Misteri udah terpecahkan, kan? Tidur nyenyak, deh...