Brilio.net - Masih ingat film Titanic? Film yang hits di tahun 2000-an itu menceritakan mengenai tragedi hancurnya kapal pesiar mewah yang bernama Titanic menabrak gunung es.

Bagi yang penasaran dengan cerita film Titanic dan sensasi kejadian di film itu kini sudah bisa dinikmati. Pasalnya kini hadir museum interaktif Experience Titanic. Kejadian perjalanan dramatis itu akan dapat wisatawan rasakan di museum yang akan dibuka pada 2018 mendatang.

Museum titanic © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Lonely Planet, Selasa (7/2) museum ini berlokasi di Ontario, Kanada, tidak jauh dari situs Air Terjun Niagara. Museum interaktif ini akan meniru kehidupan di kapal naas tersebut, dengan menampilkan instalasi yang menguji indera para pengunjung. Tak hanya itu, pengunjung juga akan diberi boarding pass dengan informasi penumpang yang akan menelusuri area museum.

“Sambil belajar menjadi penumpang kapal, anda akan bisa merasakan hidup seperti di atas kapal Titanic,” ujar Direktur Proyek Museum, David van Velzen.

Loading...

Pengunjung bisa mencoba sensasi di dalam kapal atau di dek luar dengan teknologi hebat, bahkan bisa mencium bau udara laut dan masakan nikmat, bertemu penumpang lain, merasakan cipratan air laut saat berdiri di dek, merasakan bagaimana dinginnya air laut, menyentuh gunung es, sampai menyaksikan kapal tenggelam, dan bagaimana Titanic kini karam di dasar laut.

Museum titanic © 2017 brilio.net

Sejumlah aktor dan video di tablet sepanjang pameran akan membuat petualangan semakin seru. Para tamu juga dapat menguji pengetahuan mereka dengan pertanyaan trivia, dan membawa pulang boarding pass untuk mengakses informasi lebih lanjut tentang Titanic.

"Kami lihat ini sebagai edutainment," tambahnya.

Tragedi Titanic yang telah terjadi lebih dari seratus tahun lalu tetap menjadi hal menarik, sehingga banyak dibuatkan menjadi pameran di seluruh dunia, termasuk di Las Vegas Luxor, di Pigeon Forge, Tennessee, Branson, Missouri, dan Irlandia Utara.