Brilio.net - Berbicara tentang ibu memang tak akan pernah lepas dengan perjuangan dan pengorbanan. Perjuangan ibu yang luar biasa dan kasih sayangnya tidak ada habisnya, setelah mengandung dan melahirkan, ibu juga harus membina dan merawat anaknya. 

Seorang ibu akan berkorban dalam hal apa pun demi kebaikan sang anak. Mengenai hal itu, baru-baru ini seorang netizen membagikan momen haru perjuangan ibunya.

Kisah tersebut dibagikan melalui akun TikTok @jassintaroidtriniti pada (22/7) lalu. Dalam video yang berdurasi satu menit tersebut, pengunggah menceritakan bahwa ibunya adalah driver ojek online.

Ibu jadi driver ojol demi kuliah anaknya yang tunarungu TikTok

foto: TikTok/@jassintaroidtriniti

"Ada seorang ibu yang gak pernah capek berjuang untuk keluarganya," tulisnya dalam video unggahannya, seperti yang brilio.net lansir dari akun TikTok @jassintaroidtriniti pada Rabu (3/8).

Melalui videonya tersebut ia menceritakan perjuangan ibunya yang selama bertahun-tahun ibunya bekerja menabung guna membeli alat bantu dengar untuk dirinya yang terlahir tunarungu. Bahkan, dirinya bisa berkuliah berkat kerja keras sang ibu yang didapatkan dari menjadi driver Gojek. Karena itulah dirinya bisa berkuliah di salah satu politeknik unggulan dengan beasiswa penuh.

Ibu jadi driver ojol demi kuliah anaknya yang tunarungu TikTok

foto: TikTok/@jassintaroidtriniti

"sampai aku bisa kuliah di politeknik unggulan dari beasiswa gojek tempat mama cari nafkah," tuturnya.

Melihat perjuangan yang begitu keras membuat banyak orang terispirasi oleh sang ibu. Hingga akhirnya sang ibu yang merupakan driver ojol itu diundang di forum International Y20, forum tersebut diisi oleh orang-orang penting.

"ternyata bukan cuma aku yang bangga dengan perjuangan mama," ungkap penggunggah.

Bahkan pada acara tersebut, nama sang ibu juga sempat disebut oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia tersebut. Hal itu berkat perjuangannya yang menginspirasi banyak orang.

Ibu jadi driver ojol demi kuliah anaknya yang tunarungu TikTok

foto: TikTok/@jassintaroidtriniti

"sampai nama mama ku disebut sama pak sandiaga uno," tulisnya sambil menunjukkan momen tersebut.

"aku sampai didatangi sama delegasi-delegasi, katanya pada terinspirasi dengan kisah aku dan mama," lanjutnya.

Saat ini ia sangat bersyukur dengan apa yang bisa ia lakukan, hal ini berkat kegigihan ibunya demi anak-anaknya. Ia juga bangga dengan sang ibu dan tidak akan menyia-nyiakan perjuangan ibunya tersebut.

Kisah perjuangan seorang ibu yang rela jadi driver ojek online demi kuliahkan sang anak ini lantas menjadi sorotan warganet. Oleh karenanya hingga saat ini videonya telah ditonton sebanyak 97,1 ribu dan 564 komentar beragam dari warganet. Tak sedikit yang ikut bangga dengan kegigihan sang ibu hingga mendoakan yang terbaik untuk keduanya.

Ibu jadi driver ojol demi kuliah anaknya yang tunarungu TikTok

foto: TikTok/@jassintaroidtriniti

"Respect... The Best Mom berjuang demi kesuksesan anak, The Best daughter yg berjuang dgn kesuksesan. Congratulations," ucapan selamat dari pemilik akun @babehojol.

"mama dan anaknya sama2 kereeen ginii hebaaattt," puji akun @anisaanan1.

"aaaa sehat-sehat terus kamu dan Mama," doa pemilik akun @buiramira.

"Perjuangan ibunya Insha Allah diikuti anaknya semangatt," komentar akun @sejukbynovia.

"keren bgtt, sukses terus buat kamu dan mama kamuu!!," tulis pemilik akun @aisyahhaa_.

@jassintaroidtriniti Terima kasih mama untuk segalanya #fyp Secret Love Song Lofi Remix - BATU_ES

(brl/pep)

(brl/pep)