Brilio.net - Sebagian besar orang mungkin mematok kalau sebuah rumah haruslah mewah, bagus, berada di kawasan elite dan lainnya. Hal itu mungkin bisa didapatkan oleh masyarakat menengah ke atas. Namun bagi masyarakat kelas menengah, hal yang terjadi justru sebaliknya.

Soal rumah, mereka lebih memilih yang murah dan lebih fungsional. Untuk menjawab kebutuhan ini, pemerintah Indonesia pun membuat banyak rumah subsidi. Meski begitu, kebanyakan desain rumah subsidi hanya begitu-begitu saja.

Maka dari itu, melakukan makeover menjadi opsi untuk menambah nilai estetika ke dalam rumah subsidi. Proses makeover rumah subsidi lebih bertujuan untuk memaksimalkan tata ruang rumah yang lebih nyaman dan minimalis. Seperti yang dilakukan oleh pemilik akun TikTok @mamakuutata.

Pemilik akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan rumah subsidinya yang menjadi glow up usai di-makeover. Di awal video, terlihat rumah subsidi tersebut masih dalam tahap renovasi. Dari depan rumahnya memang terlihat kecil. Sang pemilik mengatakan bahwa rumahnya tersebut memiliki luas tanah 60 meter persegi.