Brilio.net - Pemilik sebuah klub hiburan di Nevada, Amerika Serikat, baru saja mengejutkan dunia dengan dompet yang ditemukan di rumahnya. Pertengahan Februari yang lalu, Larry Sloan sedang membongkar rumahnya untuk keperluan renovasi dan secara tidak sengaja dalam proses pembongkaran tersebut dia menemukan sebuah dompet tua.

"Dompet itu terbuat dari plastik, jadi awalnya saya pikir itu adalah dompet anak-anak sampai akhirnya saya membongkar isi dompet dan menemukan kartu nama berupa tulisan tangan," cerita Sloan seperti yang dilansir brilio.net dari Upi, Rabu (24/2).

Setelah Larry membongkar dompet tersebut dia menemukan berbagai benda usang seperti kalender tahun 1944, kartu identitas dan beberapa uang lama. Dia lalu berpikir pastilah dompet tersebut tertinggal sudah cukup lama di rumah itu. Dalam kartu nama tulisan tangan di dalam dompet terdapat nama Clare McIntosh dari Colo. Larry kemudian mencari tahu alamat dalam kartu nama ini.

Ternyata dompet milik McIntosh itu tertinggal di rumah tersebut saat usianya 15 tahun dan kini usia McIntosh sudah 86 tahun. Mendapatkan kabar bahwa dompetnya yang hilang 71 silam kembali ditemukan membuat McIntosh tidak percaya. Bahkan McIntosh tidak begitu ingat bahwa dirinya pernah kehilangan dompet sampai Larry mengantarkan sendiri dompet tersebut kepada McIntosh.

"Saya awalnya lupa sampai Larry mengatakan bahwa dompet tersebut terbuat dari plastik, barulah saya mengingatnya sebab pada zaman itu dompet plastik memang sedang populer," ujar McIntosh.

Berpisah dengan dompetnya selama 71 tahun, kini dompet tersebut kembali lagi ke tangan McIntosh padahal sebelumnya di sudah mengikhlaskan dompet tersebut.