Brilio.net - Bencana kebakaran dapat menimpa siapa saja. Tentunya bencana tersebut tidak dapat diprediksi akan terjadi. Api kebakaran akan sulit dipadamkan apabila berada di area padat penduduk atau tempat yang penuh dengan benda mudah terbakar.

Beberapa waktu lalu linimasa media sosial sempat diramaikan dengan kebakaran di kawasan Simprug Golf, Grogol Selatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (21/8) lalu. Penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik dari salah satu rumah.

Kebakaran itu menghanguskan rumah penduduk sehingga ratusan orang kehilangan tempat tinggal. Sekitar 133 kepala keluarga dan 398 jiwa yang terdampak kebakaran Simprug. Sebanyak 25 unit dan 110 personel Pemadam Kebakaran DKI dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Namun, hebohnya ada satu bangunan yang tak terbakar oleh api. Bangunan berupa Warung Brebes Pesona Dua Putri itu terlihat tampak kokoh meski sekelilingnya dilahap si jago merah. Dilansir dari TikTok @donnyrapu, pemilik warung disebut sering bersedekah.

penjelasan ahli warung tak terbakar © TikTok/@donnyrapu

foto: TikTok/@donnyrapu

Rupanya warteg itu dikenal sebagai 'warung barokah' karena membagikan makanan gratis setiap hari Jumat. Disebut juga, saat hari kebakaran, pemilik warteg membagikan makanan kepada anak yatim dan jamaah masjid di Pamulang, Tangerang Selatan.