Heboh penampakan isi besek 'sultan' Maulid Nabi TikTok

foto: TikTok/@rusli.efendi93

Dibagikan oleh akun TikTok @rusli.efendi93, dalam video tersebut diperlihatkan besek atau bingkisan yang dipersiapkan untuk para jamaah disebut punya level 'sultan'. Tak tanggung-tanggung, dalam besek yang berbentuk keranjang jinjing berwarna kuning itu berisi sejumlah makan ringan, minuman, dan segepok uang pecahan Rp 100 ribu.

"Ketika Maulid Nabi di Madura," tulis caption dalam video tersebut.

Heboh penampakan isi besek 'sultan' Maulid Nabi TikTok

foto: TikTok/@rusli.efendi93

Bukan jumlah sedikit, uang segepok pecahan Rp 100 ribu tersebut totalnya mencapai Rp 10 juta, lho. Rupanya hal tersebut bukan hal baru di Madura. Pulau yang berada di Jawa Timur ini memang terkenal kerap mengadakan acara besar-besaran saat hari besar Islam.

Momen yang tak biasa itu sontak sangat menarik perhatian warganet. Video yang telah ditonton 7,3 juta kali ini membuat para warganet turut melayangkan guyonannya. Tak sedikit yang mengaku siap datang jika ada pengajian lagi walaupun harus datang jauh-jauh ke Madura.

"Tradisi Madura kalau soal Maulid Nabi besar-besaran, soalnya cuman 1 tahun sekali," tulis pemilik akun @santri.nakal17.

"Orang Madura tahu kalau bulan Maulud suka berbagi sedekah, karena bulan yang bagus buat bersedekah," timpal akun @elissusilawati101.

"Ayo saudara-sudara kita segera datang ke pengajian Maulid Nabi terdekat," ujar @yaani082.

"Kalau ada lagi di Madura, siap berangkat sih. Dapat pahala dan uang coy," kata akun @ikyy_ahmd.

 

@rusli.efendi93 #acara_maulid_nabi suara asli - Jamal alrusydan