Brilio.net - Buat orang Indonesia, daun pisang merupakan sesuatu yang sangat mudah dijumpai dan bukan barang yang berharga mahal, bahkan bisa didapatkan secara cuma-cuma. Tak perlu ke restoran mewah, daun pisang sangat mudah ditemui di pasar-pasar tradisional sebagai pembungkus makanan.

Melimpahnya daun pisang di Indonesia menjadi berkah tersendiri jika dibandingkan dengan Jepang. Baru-baru ini warganet dibuat kaget, daun pisang di Jepang harga per lembarnya ribuan yen atau mencapai ratusan ribu rupiah.

"daun pisang di jepang per lembar 2280 Yen. rasah ngguyu, suk nang kene yo iso semono nek dho ra peduli lingkungan ( jangan ketawa, nanti di sini hargannya bisa segitu kalau kamu nggak peduli lingkungan)," tulis pemilik akun @lantip, Jumat (19/1).

Loading...

Harga per lembar daun pisang 2280 Yen atau senilai dengan Rp 276.189. Wow fantastis! Sedangkan dalam situs jual beli di Indonesia, harga daun pisang satu bundel yang berisi 6 lembar hanya dipatok Rp 6.000 saja.

Tak ayal, harga fantastis tersebut membuat banyak warganet menelan ludah, dan membuat mereka mendadak ingin jadi pengusaha daun pisang untuk dikirim ke Jepang.

"@lantip @fullmoonfolks Cara ngirim ke sananya gimana pak, sawahku di desa nanti aku tanemin pohon pisang semua.. tembakau kukutin aja ngga bikin kaya petani," komentar @damarnico14.