Kalau bicara Taj Mahal, kamu pasti terbayang sebuah bangunan sangat indah di India. Arsitektur dan megahnya bangunannya begitu menawan setiap wisatawan. Tapi, buat kamu yang ada di Indonesia, tak usah jauh-jauh ke India, di Indonesia ternyata ada bangunan mirip Taj mahal lho.

Indonesia memiliki bangunan cantik tak kalah dengan Taj Mahal, yaitu Masjid An-Nur di Pekanbaru, Riau. Masjid An-Nur adalah masjid termegah di Riau sekaligus tempat pusat kegiatan remaja masjid di sana.

Masjid An-Nur terletak di dekat pusat kota, tepatnya di Jalan Hang Tuah. Masjid yang juga Islamic Center di Riau ini mempunyai fasilitas yang lengkap, seperti ruang untuk pendidikan Islam, taman luas, dan fasilitas Wi-Fi gratis. Selain itu, masjid ini memiliki keunikan tersendiri. Bila dipandang dari jarak jauh, masjid tersebut memiliki bangunan dan pemandangan mirip dengan Taj Mahal di India.

Mirip Taj Mahal, bangunan di Indonesia ini jadi objek foto Instagram

foto : www.imajie.com bujangmasjid.blogspot.com

 

Mirip Taj Mahal, bangunan di Indonesia ini jadi objek foto Instagram

foto : bujangmasjid.blogspot.com

Masjid An-Nur memiliki kolam yang mirip dengan kolam di Taj Mahal. Kolam yang luas tersebut berada membentang di bagian depan masjidnya. Saat berdiri di depan kolamnya, kamu akan terbawa suasana seolah melihat Taj Mahal di India. Hal lainnya yang membuat masjid ini mirip dengan Taj Mahal adalah menara-menara masjidnya yang menjulang tinggi. Menara masjidnya adalah perpaduan pemandangan yang pas dengan kolam di bagian depan masjid.

Mirip Taj Mahal, bangunan di Indonesia ini jadi objek foto Instagram

foto : khafidathari.wordpress.com

Jika kamu telisik lebih jauh, tak banyak perbedaan antara Masjid An-Nur dan Taj Mahal. Kamu akan merasakan nuansa Taj Mahal ala Indonesia di masjid ini. Keren kan?