Brilio.net - Kamis (16/2) lalu, terlihat sebuah pemandangan yang unik di Gereja St Antonius Kotabaru Jogja. Tampak murid-murid dari SD Budi Mulia memenuhi ruangan. Bahkan peserta kegiatan itu ada juga yang berhijab.

Ternyata pihak gereja menjelaskan jika mereka memang terbuka bagi siapapun juga untuk dikunjungi, seperti yang brilio.net kutip dari akun Facebook parokikotabarujogja, Minggu (19/2). Tak hanya sekali, Gereja St Antonius juga mendapat kunjungan serupa dari sekolah TK/Raudhatul Athfal Beniso, Karangkajen pada Sabtu (18/2) kemarin.

Kegiatan ini memang terbilang unik, tujuan dari kunjungan mereka ternyata adalah dalam rangka pengenalan tentang keberagaman di Indonesia.

kunjungan gereja kotabaru © 2017 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

kunjungan gereja kotabaru © 2017 brilio.net

Pertanyaan yang diajukan oleh anak-anak itu pun beragam, seperti misalnya, ada anak yang bertanya, "Romo, orang yang tangannya dipalang di atas itu siapa?" atau "Romo, itu bunga untuk apa?" bahkan ada juga yang bertanya, "Kalau aku masuk di gereja, aku harus ngapain?"

Ada juga anak yang berkomentar "Mas, itu ada gambar", sambil menunjuk lukisan kisah Yesus yang membangkitkan Lazarus.

kunjungan gereja kotabaru © 2017 brilio.net

kunjungan gereja kotabaru © 2017 brilio.net

kunjungan gereja kotabaru © 2017 brilio.net

Sontak saja pemandangan unik yang menunjukkan indahnya keberagaman dalam beragama yang diunggah oleh pihak gereja dalam akun facebooknya parokikotabarujogja ini menuai pujian dari netizen.

Seperti akun Ariyantie Puul menuliskan komentar "Sangat bagus untuk menanamkan sikap toleransi antar umat beragama pada anak..."

"Toleransi beragama memang harus ditanamkan sedari kecil..." tulis akun Utoro 'uthe' Heriyawan

"Indahnya toleransi dan kebersamaan antar umat.." tulis Nicolaus Novandi.

"Toleransi bukan hanya ada di buku pelajaran" imbuh akun Chandra Aden.

(brl/pep)