Brilio.net - Distribusi merupakan kegiatan untuk menyalurkan barang atau jasa dari produsen kepada konsumen. Dalam ilmu ekonomi, istilah distribusi nggak bisa lepas antara konsumen dengan produsen. Karena barang atau jasa hasil dari produksi akan disalurkan atau dipasarkan pada konsumen.

Seperti yang kita ketahui bersama, barang atau jasa adalah hasil dari produksi. Hal ini meliputi aneka item seperti halnya beras, tepung, sembako dan lainnya. Ini memberikan penjelasan bahwa proses distribusi juga sangat penting. Pasalnya, jika tidak adanya distribusi maka hasil dari produksi tidak akan sampai ke tangan konsumen.

Selain itu, apabila hasil dari produksi tidak didistribusikan maka hanya akan menimbun dalam tempat penyimpanan. Sehingga dapat membuat suatu barang atau jasa mengalami peningkatan. Biasanya, jika sudah mengalami peningkatan minat konsumen akan lebih sedikit, hal ini berisiko membuat kerugian produsen atau perusahaan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penjelasan lengkap distribusi, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (3/5).

(brl/lak)