Satu unit mobil damkar pun datang ke rumah Elfa. Sekitar 5 sampai 6 orang petugas pemadam kebakaran bersiap untuk mengeksekusi ular di atas plafon tersebut.

Petugas langsung mengecek atap yang dimaksud dengan bantuan senter. Namun setelah beberapa menit mengamati, respons dari petugas justru bikin Elfa kaget bukan main.

damkar ular © TikTok

foto: TikTok/@elfarizkii

Alih-alih menyebut itu ular, petugas malah mengatakan bahwa sesuatu di atas plafon itu adalah kayu. Petugas langsung mengambil alat untuk menarik benda tersebut. Ternyata saat diambil, alangkah terkejutnya Elfa bahwa bukan ular yang muncul di atas plafonnya melainkan busa.

"Ternyata cuman busa yg dibawa tikus ke atas itu. nambah nambah keerjaan damkar aja," kata Elfa.

Elfa sendiri tidak bisa berhenti menahan tawa saat tahu ular yang dilihatnya itu ternyata busa. Elfa mengatakan bahwa dirinya sempat takut.

damkar ular © TikTok

foto: TikTok/@elfarizkii

Bukan alasan Elfa langsung menelpon damkar saat melihat sosok yang mirip ular. Sebelumnya, rumah Elfa sudah 5 kali didatangi ular sehingga membuatnya trauma.

Karena petugas pemadam kebakaran Payakumbuh sudah datang jauh-jauh, Elfa pun meminta maaf karena sudah merepotkan mereka.

"Maaf bang, aku takut soalnya. Makasih banyak bang," ujar Elfa kepada petugas.

damkar ular © TikTok

foto: TikTok/@elfarizkii

Diakhir video, Elfa mengatakan semua orang kena prank oleh busa yang dibawa tikus. Dia pun melampiaskan kekesalannya lewat kata-kata kepada busa.

"Ini dia tersangka menyebalkan. Hih. Tapi kok kayak ular ya dari jauh? Apalagi di atas, tuh," katanya sambil melepar busa tersebut.

damkar ular © TikTok

foto: TikTok/@elfarizkii

Video yang diunggah pada Selasa (18/10) langsung ramai hingga ditonton lebih dari 600 kali. Beragam tanggapan dari warganet juga memenuhi kolom komentar.

"tikusnya pinter ngeprank ya," kata broknlyyzz_.

"gampang bgt lu manggil damkar ka gue nonton nya aja malu," komentar janjidia123.

"jir mana dah bawa pasukan," ujar syahlael.

"udah datangnya rame rame, dapat nya busa," timpal nasipteknik1.

"mba aku malu sekali,abis panik ya mba," ujar siput_emas05.

@elfarizkii Troma banget soalnya udah 5x ular masuk rumah kami #ular #damkar #evakuasiular #ngeri #bahaya #ditolongpakdamkar Backsound Lucu - Faid rafanda