Brilio.net - Postingan Gus Miftah di Instagram menarik perhatian publik. Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta ini mengungkapkan blangkon kesayangannya dibeli oleh seseorang seharga Rp 200 juta.

"Blangkon termahal di dunia.....200 juta rupiah," tulis Gus Miftah pada unggahannya.

Blangkon Gus Miftah tersebut laku ketika diikutsertakan dalam acara lelang bertajuk Konser Santri Untuk Indonesia. Putra Siregar yang membeli blangkon Gus Miftah adalah pengusaha handphone, dan dikenal sebagai pengusaha tajir.

blangkon Gus Miftah laku Rp 200 juta Instagram

foto: Instagram/@gusmiftah

"Alhamdulillah segala puji bagi Allah, semalam bisa ikut hadir dan memotivasi santri, dalam rangka konser santri untuk indonesia, yang diadakan oleh @pp_rminu salah satu acaranya adalah lelang amal untuk pesantren asuh," sambungnya.

"Saya ikut melelang blangkon kesayangan saya, dan terjual 200 juta rupiah, dibeli bro @putrasiregarr17, Matur nuwun @putrasiregarr17 sungguh sangat berarti untuk santri indonesia," pungkasnya.

Menurut beberapa sumber, hasil lelang blangkon tersebut sepenuhnya untuk mendukung Gerakan Pesantren Asuh binaan Rabithah Ma'ahid Islamiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (RMI PBNU).

blangkon Gus Miftah laku Rp 200 juta Instagram

foto: Instagram/@gusmiftah

Kabarnya, blangkon milik Gus Miftah ini menjadi sangat istimewa lantaran pernah digunakan saat mengisi pengajian di Jeddah, Aljazair, dan beberapa kali dipakai saat umrah. Bisa dikatakan, blangkon ini menjadi saksi perjalanan pria bernama lengkap Miftah Maulana Habiburrahman.

blangkon Gus Miftah laku Rp 200 juta Instagram

foto: Instagram/@gusmiftah

Mengetahui hal itu, tentu saja banyak orang yang ikut senang plus melongo mengetahui harga blangkon tersebut.

"antaaap guuus blangkone mugi2 berkah buat smuanyaaah Aamiin..... ," kata @agi.ngapa184.

"Mantapp Gus... Smoga berkah," timpal @opank619.

"fantastis,yaa woww," ujar @chubby_ghurih.

"Masya Allah semoga membawa keberkahan bagi papi @putrasiregarr17 dan keluarga," timpal @itsme.diandian.

(brl/pep)

(brl/pep)