Brilio.net - Setelah menjadi mualaf, Deddy Corbuzier kini resmi menjadi anggota Nahdlatul Ulama (NU). Deddy Corbuzier menerima Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj pada Rabu (31/7).

Momen pemberian Kartanu yang diberikan Kiai Said Aqil kepada Deddy Corbuzier tersebut berlangsung sesaat sebelum dimulainya istigasah untuk Indonesia aman dan damai di Gedung PBNU. Tak sendirian, Deddy Corbuzier juga didampingi Gus Miftah dan para pengurus PBNU saat menerima Kartanu di atas panggung. Kehadiran mereka juga disambut shalawat oleh ratusan jemaah yang hadir.

deddy corbuzier terima Kartanu  © 2019 brilio.net

foto: nu.or.id

Dalam foto tersebut, terlihat Deddy Corbuzier tampak mengembangkan senyumnya lebar-lebar saat menerima Kartanu yang diberikan langsung oleh Kiai Said Aqil. Penyerahan Kartanu tersebut juga diumumkan langsung oleh Gus Miftah yang berada di atas panggung.

Loading...

"Insya allah kita saksikan bersama malam hari ini Mas Deddy Corbuzier akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama langsung dalam ketua umum," kata Gus Miftah seperti dilansir brilio.net dari nuonline, Kamis (1/8).

Kehadiran Deddy Corbuzier di gedung PBNU nggak hanya untuk menerima Kartanu, usai penyerahan tersebut seleb berusia 42 tahun ini tampak khusyuk mengikuti istigasah bersama ratusan jemaah lainnya. Dalam beberapa foto yang dirilis PBNU, Deddy Corbuzier tampak serius mendengarkan kata sambutan dari Kiai Said Aqil.

deddy corbuzier terima Kartanu  © 2019 brilio.net

foto: nu.or.id

Melalui akun Instagram pribadinya, Deddy Corbuzier juga tak lupa membagikan momen istigasah yang ia ikuti. Dalam video singkat yang ia unggah, Deddy Corbuzier menunjukkan suasana istigasah yang berlangsung lancar dan ramai dengan jemaah.

Pada keterangan caption-nya, ayah satu anak ini mengaku kagum lantaran mendapat gelar Gus Lora yang diberikan langsung oleh Kiai Said Aqil. Di akhir keterangannya caption-nya, Deddy Corbuzier juga menuliskan tentang Islam sebagai agama indah yang menghargai semua perbedaan agama.

"Masha Allah saya diberikan gelar Gus Lora oleh Kyai Said Aqil Siroj.. PBNU.. Islam yang indah adalah yang menghargai semua perbedaan Agama. And we in for it.. @gusmiftah," ungkap Deddy Corbuzier.