Brilio.net - KH Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah ini belum lama merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Tahun ini, ada momen menarik di perayaan ulang tahun sang pengasuh Pesantren Ora Aji Yogyakarta. Pasalnya, ia mendapat kiriman nasi tumpeng dari Pendeta Gilbert Lumoindong.

Lewat akun Instagram miliknya, Gus Miftah mengunggah momen saat mendapatkan nasi tumpeng tersebut. Gus Miftah kemudian melontarkan celotehan lucu. Dia sempat menyinggung soal akidah.

"Pak Pendeta, nanti saya makan kiriman dari Pak Pendeta diragukan akidah saya, eeaaa," kata Gus Miftah terkekeh.

Candaan Gus Miftah ini seolah menyentil sebagian masyarakat yang belakangan mudah tersulut maupun menghakimi keimanan orang lain dan tipis rasa tolerasi.

Tak hanya menyentil secara lisan, status teks yang menyertai video ini pun terasa menohok. Gus Miftah menulis kata nasi kuning pendeta dengan huruf kapital sebagai judulnya.

"NASI KUNING PENDETA. Dapat kiriman nasi kuning ultah dari sahabat saya pendeta @pastorgilbertl. Matur nuwun Pak Pendeta," tulis Gus Miftah seperti dikutip brilio.net dari Instagram @gusmiftah pada Senin (9/8).

Gus Miftah juga menuliskan jargon yang belakangan trend di TikTok, "Panik nggak… Panik nggak… Makan nggak… Makan nggak…Ya makanlah,” seloroh Gus Miftah

Soal persahabatan lintas agama ini, Gus Miftah menyertakan kutipan yang menenangkan.

"Memahami agama dengan seutuhnya akan menciptakan rasa toleransi sebesar-besarnya" pungkas Gus Miftah.

Selain tumpeng, Gus Miftah ternyata juga menerima kiriman buah dari Pendeta Gilbert. Tampak dalam video Gus Miftah menunjukkan ekspresi bahagia. Warganet yang melihat postingan ini pun turut memuji sikap Gus Miftah.

"Itulah Islam, kedamaian," kata akun @okadeputraa

"Wah Gus sekarang salut sama Pak Pdt. Gilbert Toleransi ya antar agama lain menghormati ya," imbuh akun @koyu.ngtjhen

"Barokalloh, saling menyayangi antar makluk TUHAN...mantab," tulis akun @ilikrustini.