Brilio.net - Kondisi yang tidak kondusif lantaran adanya pandemi Covid-19 membuat para pelajar dan guru harus beradaptasi dengan sistem pembelajaran yang baru. Jika sebelumnya kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara tatap muka langsung, kini hal tersebut mesti dilakukan secara jarak jauh atau online.

Konsekuensinya, bukan hanya kurikulum, pendekatan atau cara mengajar pun sedikit banyak turut berubah. Kini, pemberian materi pelajaran pun terasa lebih menantang karena para guru harus menggunakan sejumlah teknologi.

Tak jarang bukan cuma sang guru saja yang merasakan kerepotan dalam mengajar daring ini. Anggota keluarga lain, seperti anak maupun suami kerap kali juga terkena imbas kerepotan tersebut. Kondisi itu pun turut dirasakan oleh seorang suami berikut ini.

Lewat media sosial TikTok-nya, pemilik akun @yayangjulitaaa ini memperlihatkan sebuah video di mana sang ibu tengah menjelaskan materi kepada anak didiknya. Menariknya, di balik usaha kreatif sang ibu dalam memaparkan materi itu terdapat sang suami yang menjadi tim sukses.

Dari video yang ada, tampak jika sang suami yang mana juga merupakan bapak dari pemilik akun @yayangjulitaaa dengan sabar dan tanpa mengeluh duduk diam sembari memegang sebuah handphone. Dengan fokus, ia pun berusaha merekam sang istri yang tengah memberikan penjelasan mengenai sebuah materi.

Loading...

Tak cuma itu, sang suami juga merelakan badannya untuk ditempeli sebuah kertas berisikan materi oleh sang istri. Tanpa mengeluh sedikit pun, ia pun dengan setia terus mengarahkan ponselnya kepada sang istri.

cara unik guru mengajar online © TikTok

foto: TikTok/@yayangjulitaaa

Kocaknya, bukannya saja cara mengajar sang istri yang menarik perhatian. Lebih dari itu, ekspresi sang suami yang duduk kaku itu juga menjadi sorotan.

@yayangjulitaaa

ibuku adalah guru terniat dan terkreatif #cucokcucucimory #PedasnyaNaikLevel #TerimaKasihPahlawanHebatku #fyp #fyp

dudiduidamdam - αιυηα

Tak perlu waktu lama, video tersebut lantas menjadi viral. Terhitung hingga kini, unggahan yang telah ditonton lebih dari 3,2 juta kali itu telah mendapat lebih dari 300 ribu likes.

Sementara itu, melalui kolom komentar warganet berbondong-bondong menuliskan beragam respons atas video itu. Sebagian fokus dengan cara mengajar sang guru yang unik. Namun, tak sedikit pula yang fokus kepada wajah suami sang guru.

"Dbalik ibu guru yg sukses ada Bpk yg nahan nafas +nahan ketawa," tulis akun Mbak IDIEN.

"tp sy salut sama yg beginian, ada usaha buat kasih materi. lihat adik" sy kasihan, gapernah dijelasin tp tiap hari ada tugas. mana ngerti mreka," komentar akun userrr.

"ini yg dinamakan perjuangan seorang suami," tulis akun tanpaAmer.

"percayalah dibalik kreativitas guru yg luarbiasa ada anggota keluarga yg nahan kesabaran, tiba" jadi ahli it, dan terkadang terjdi selisi paham," komentar akun ayamwarnawarni.

"bapanya: gpp sumpah gpp demi istri tercintah," tulis akun citra.