Brilio.net - Dapur merupakan ruangan vital dalam rumah yang melampaui sekadar tempat memasak. Namun, seiring berjalannya waktu dan penggunaan yang intensif, nggak dipungkiri dapur akan mengalami tanda-tanda aus dan kerusakan. Oleh karena itu, mungkin pemilik rumah perlu mempertimbangkan untuk melakukan renovasi pada dapur mereka guna memastikan kenyamanan dan efisiensi.

Melakukan renovasi dapur butuh perencanaan yang cermat. Sebelum memulai renov, penting untuk memiliki rencana jelas tentang bagaimana tata letak dapur yang diinginkan. Pertimbangkan faktor-faktor seperti letak wastafel, kompor, lemari penyimpanan, dan area kerja.

Tidak hanya itu, kamu juga perlu memikirkan konsep atau tema dapur yang akan dibuat. Kalau saat ini banyak orang-orang membuat dapurnya dengan look minimalis modern dan sleek, kayak dapur yang diunggah akun TikTok @andhakartikaa berikut ini. Brilio.net melansir dari akun tersebut pada Kamis (31/8), kira-kira seperti apa ya hasil akhirnya?

renovasi dapur 70an © TikTok

renovasi dapur 70an
TikTok/@andhakartikaa

Menurut informasi yang didapat dari akun TikTok @andhakartikaa, dapur ini merupakan bekas peninggalan orang tua yang sudah dibangun sejak 1970-an. Tidak diketahui pasti apakah sebelumnya sudah pernah direnovasi atau belum. Namun, kondisi dapur memang butuh banyak diubah.

Bisa dilihat dari temboknya yang sudah menghitam. Perlu adanya pengecatan ulang agar terlihat ciamik. Di samping itu, tegel atau keramik yang terpasang sudah mulai retak bahkan ada yang sudah hancur karena dimakan usia.