Brilio.net - Bermain layang-layang menjadi momen yang sangat menyenangkan, terlebih kondisi cuaca cerah dan angin bertiup lumayan kencang, sehingga layang-layang diulur bisa terbang tinggi. Namun apa jadinya jika seseorang ikut terbang bersama layang-layang? Jelas ini kejadian yang menyeramkan, karena dapat berakibat fatal.

Kejadian mengerikan ini terjadi di Sri Lanka dan sukses mengejutkan dunia maya. Dilansir brilio.net dari YouTube Ragu Vlogs, Rabu (29/12) terlihat sejumlah anak muda berteriak panik karena salah seorang temannya terbang tinggi bersama layang-layang raksasanya.

Menurut informasi dari indiatimes.com, insiden tersebut terjadi di Point Pedro di Jaffna, Sri Lanka pada 20 Desember 2021. Pria bernama Nadarasa Manoharan dilaporkan tergantung hingga 9 meter saat sedang menerbangkan layang-layangnya.

Pada saat kejadian, lebih dari tujuh orang diketahui telah membantu pria itu menerbangkan layang-layang raksasa tersebut. Namun sayang, teman-teman Nadarasa melepaskan layang-layang tersebut.

Nadarasa Manoharan menuturkan, dirinya sempat bergelantungan sambil memegang tali layang-layangnya, tanpa menyadari bahwa teman-temannya telah melepaskan pegangan mereka dari tali layang-layang.

Dalam rekaman video tersebut, tampak Nadarasa memegang dengan kuat tali layang-layang dan jelas dia sangat ketakutan saat itu. Beberapa orang mencoba membantu menarik kembali tali tersebut. Namun karena angin bertiup sangat kencang dan ukuran layang-layangnya begitu besar, Nadarasa pun melayang lebih tinggi ke udara.

Namun berkat kerja sama teman-temannya, akhirnya Nadarasa berada di ketinggian yang lebih rendah. Setelah kira-kira 5 meter di atas tanah, Nadarasa dengan keberanian penuh melepaskan cengkeramannya dan menjatuhkan diri ke tanah. Insiden ini membuat Nadarasa mengalami luka ringan.

Nadarasa Manoharan mengaku tangannya sempat mati rasa karena memegang dengan kuat bagian tali layang-layang, kurang lebih satu menit pria malang ini bergelantung di udara. Selama itu, dia sama sekali tidak melihat ke bawah, karena merasa sangat takut.

Ketika menjatuhkan diri, terlihat Nadarasa begitu lemas dan sampai tak sanggung untuk berdiri.