Setelahnya, seperti ada ruangan yang biasanya adalah kamar. Namun di kontrakan ini, ruangan itu justru digunakan untuk kamar mandi. Ketika maju lagi ke depan, video memperlihatkan ruangan dapur. Sampai di sini masih belum diketahui kamar tidurnya terletak di mana.

kontrakan tak biasa © TikTok

foto: Instagram/@dekorasi_rumah_idaman

Ternyata kamar tidur berada di pojok paling belakang, tepat di belakang dapur. Rumah tersebut pun terlihat sedikit sesak karena tidak ada ventilasi sama sekali selain di bagian depan. Banyak netizen yang bertanya-tanya tentang hal ini.

"Maaf tapi kok aku ngeliatnya sesak nafas. Apakah aku phobia ruang sempit ya. Ventilasi dan jendela cuma di depan. Terus ruangan paling belakang apalagi ruangan tidur apakah cukup oksigennya," tulis akun @emmji.emm.

"Mahal banget kayaknya bikin jendela yak. Jarang banget kamar kos apa kontrakan murah yang ada jendelanya keluar," kata akun @merryuspamega.

"Seperti biasa pelit ventilasi," komentar @dew_rolands.

kontrakan tak biasa © TikTok

foto: Instagram/@dekorasi_rumah_idaman

Selain mengomentari soal sesak dan minim ventilasi, banyak juga yang ternyata setuju dengan konsep rumah kamar di belakang seperti itu. Karena dianggap lebih menjaga privasi dan memudahkan tamu untuk ke kamar mandi.

"Mungkin maksudnya, kalau ada tamu yang datang akses ke kamar mandi lebih dekat dan nggak harus melewati dapur. Sama mungkin biar lebih privasi," ujar akun @arumnano.

"Ini justru malah bagus menurut aku. Orang punya kamar di belakang, jadi kalau ada tamu mau ke kamar mandi, nggak bisa lihat kamar kita. Kalau model yang biasa kan dapur sama kamar mandi paling belakang. Tamu ngelewatin kasur kan. Cita-cita nih punya kontrakan banyak kayak gin. Biar orang betah," tulis akun @zatqiara.

kontrakan tak biasa © TikTok

foto: Instagram/@dekorasi_rumah_idaman

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @dekorasi_rumah_idaman sudah menghimpun 636.966 penonton. Selain itu terdapat juga 4.043 akun yang memberi like dan 354 komentar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INSPIRASI DEKORASI RUMAH (@dekorasi_rumah_idaman)