Brilio.net - Tingginya harga properti seperti rumah, membuat banyak yang memilih untuk tinggal di rumah kontrakan. Namun biasanya rumah kontrakan memiliki fasilitas yang terbatas, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang tamu. Alasan lain orang memilih tinggal di rumah kontrakan karena tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan dan mudah untuk pindah ke tempat lain jika diperlukan.

Peletakan ruang tamu atau ruang lain pada kontrakan biasanya disesuaikan dengan ukuran dan bentuk. Ruang tamu tentu diletakkan di bagian depan rumah dekat pintu masuk. Kamar tidur biasanya diletakkan di tengah dan dapur di bagian belakang rumah. Agar terlihat nyaman dan terhindar dari bau yang tidak diinginkan, biasanya kamar mandi juga diletakkan di belakang.

Namun kontrakan yang beredar di media sosial ini justru terlihat lain. Lewat video Instagram yang dipost oleh akun @dekorasi_rumah_idaman, tampak sebuah desain kontrakan yang tak biasa. Hal tersebut diperjelas pada caption postingan tersebut.

"Urip lagi kesel-kesele eh nemu kontrakan neng Cikarang seng bentukane lain dari yang lain (Hidup lagi capek-capeknya eh nemu kontrakan di Cikarang yang bentukannya lain dari yang lain)," tulisnya di caption, dikutip brilio.net, Jumat (22/12).

kontrakan tak biasa © TikTok

foto: Instagram/@dekorasi_rumah_idaman

Awal video menunjukkan kondisi teras rumah tersebut. Dari situ sudah terlihat bahwa rumah ini tidak terlalu lebar. Setelah masuk, rumah tersebut memang tampak sedikit sesak dan langsung menunjukkan ruang TV.