Jalan raya itu disebut tak biasa sebab lokasinya. Ia berada di atas gedung. Lebih dari itu, jalan raya tersebut terletak di atas gedung pencakar langit lantai 22. Hal tersebut dibuktikan pengunggah melalui videonya saat memperlihatkan penampakan kota yang ada di bawah jalan raya.

"Luar biasa ya kota Chongqing. Chongqing di China," ujarnya singkat. Tak hanya itu, jalan raya di atas gedung itu juga terhubung dengan gedung lain. Pengguna jalan pun tak sekadar menikmati jalan di atas gedung lantai 22 itu, tapi juga bisa mengakses bagian kota yang lain.

Jalan raya lantai 22 Chongqing  © Instagram

foto: Instagram/@will_lmf8

Chongqing sendiri merupakan kota terletak di bagian barat daya China. Ia merupakan salah satu kota metropolitan terbesar dan paling dinamis di negara ini. Chongqing juga memiliki pemandangan alam yang megah dengan bukit-bukit berikut sungai-sungai yang membelahnya.

Kombinasi antara warisan sejarah yang kaya, lanskap yang indah, dan kemajuan modern menjadikan Chongqing sebagai destinasi yang menarik dan pusat kehidupan urban yang dinamis.

Jalan raya lantai 22 Chongqing  © Instagram

foto: Instagram/@will_lmf8

Alhasil, video yang dibagikan @will_lmf8 itu viral di Instagram. Hingga artikel ini ditulis, video itu telah ditonton 5 juta kali, disukai 224 ribu kali, dan dikomentari 3426 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"China itu keren banget . Aku tinggal dan kerja di Hongkong selama 6 tahun juga merasa hebat banget sama negara negara yang pembangunannya hebat," ujar akun @difu_95.

"Aku dulu pertama di HK jg kagum pas naik MTR kok bisa stasiun bawah tanah sedalam ini," tulis akun @mnindriani.

"Makanya ada istilah 'Tuntutlah ilmu sampai ke negeri china'" komentar akun @lauralavella.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @will_lmf8