Sekolah berasa rumah kedua © TikTok

foto: TikTok/@xithreedump_

Dalam videonya, diperlihatkan seorang siswi yang sedang melakukan aktivitas nyeleneh di kelasnya. Sebenarnya nggak nyeleneh kalau dilakukan di rumah. Hanya saja, karena aktivitas tersebut kesannya rumahan banget, jadinya agak aneh aja kalau dilakukan di sekolah.

Adapun, kegiatan yang dilakukan siswi itu adalah menyetrika. Ia menyetrika jilbab di kelas. Entah darimana setrika tersebut berasal. Yang jelas, peralatannya cukup lengkap. Nggak cuma setrika, siswi tersebut juga punya kain yang dijadikan alas buat setrika.

Sekolah berasa rumah kedua © TikTok

foto: TikTok/@xithreedump_

Mungkin siswi itu lupa menyetrika jilbabnya. Di sisi lain, siswi tersebut mungkin juga mengamini betul bahwa sekolah adalah rumah kedua. Hal tersebut diperkuat dengan keterangan tertulis pengunggah dalam video.

"Anggap sekolah seperti rumah kedua, contohe koyo cah iki (contohnya kayak anak ini)," kata pengunggah.

Sekolah berasa rumah kedua © TikTok

foto: TikTok/@xithreedump_

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 1,1 juta kali, disukai 110,7 ribu kali, dan dikomentari 630 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"langsung buka laundry iki," ujar akun @dirlyegi.

"memanfaatkan uang spp dgn baik yo ngeneki ," tulis akun @nrlfa_06.

"@mala patut dicontoh ben jilbab tetap paripurna," komentar akun @__spt024.

@xithreedump_ #smastoryy #masasma #foryoupage #kelas11check #fyp #sekolahadalahrumahkedua suara asli - aldi_cahya98 - ALDI