Brilio.net - Pada era digital dan internet semakin masif, berbagai event digital menjadi salah satu tontonan yang banyak diakses oleh banyak orang. Meski begitu, hal tersebut tak membuat masyarakat di Indonesia khususnya di perkampungan meninggalkan event offline begitu saja.

Salah satunya adalah event pawai. Event yang diadakan dengan cara berkeliling ini masih menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia. Biasanya, event ini diadakan dalam rangka memperingati perayaan tertentu seperti HUT RI, Maulid Nabi, atau takbiran Idul Fitri.

Selain itu, pawai biasanya dilakukan oleh kelompok atau regu yang menampilkan busana unik dan menarik. Tak jarang, setiap kelompok sampai berlomba untuk menampilkan gaya, kostum, tarian, dan yel-yel terbaiknya selama pawai.

Bahkan, ada juga yang menampilkan kostum mereka seunik dan senyeleneh mungkin agar menuai banjir sorotan dari para penonton. Seperti pada video viral yang belum lama ini diunggah oleh akun TikTok @quintonette5.

Momen kocak warga kampung cosplay kuntilanak TikTok

foto: TikTok/@quintonette5

Video berdurasi kurang dari satu menit itu memperlihatkan momen sekelompok warga yang pawai berkeliling perkampungan. Tampak dalam video, pawai yang digelar di sebuah desa itu melewati depan rumah warga, yang kemudian diabadikan oleh pemilik akun.

Terlihat satu regu pawai itu memakai kostum hantu khas Indonesia yang terdiri dari beberapa kuntilanak dan pocong. Para coplayer hantu itu tampak berada di atas mobil bak terbuka yang berjalan pelan.