Uniknya, mobil tersebut nggak cuma memuat 'hantu'. Lebih dari itu, mobil ini juga dilengkapi pohon bambu dan pisang, yang notabene distigmakan merupakan rumah bagi para hantu.

Momen kocak warga kampung cosplay kuntilanak TikTok

foto: TikTok/@quintonette5

Video viral sekelompok pemuda cosplay jadi keluarga kuntilanak itu pun bikin warga sekitar yang menontonnya secara langsung jadi terhibur. Selain itu, unggahannya juga membuat warganet menerka konsep dari kelompok pawai ini.

Pasalnya, adanya pohon pisang dan bambu yang ada di atas mobil bak terbuka itu membuat penampilan para 'hantu' jadi lebih totalitas. Salah satunya cosplayer kuntilanak dengan rambut begitu panjang berani duduk di bagian bambu paling depan yang menjuntai di atas kepala mobil.

Sementara hantu lainnya tampak bersantai di atas bak terbuka, bersama pohon bambu dan pisang. Ada pula di bagian belakang mobil yang sedang berayun-ayun dengan menaiki ayunan yang digantung pada bagian bambu. Beberapa lainnya tampak berjalan mengikuti mobil.

Momen kocak warga kampung cosplay kuntilanak TikTok

foto: TikTok/@quintonette5

Video yang menyedot perhatian warganet itu sudah dilihat hingga 1,6 juta kali. Berbagai komentar yang berisi ulasan kocak ditulis warganet untuk menggambarkan jalan cerita kelompok pawai tersebut.

Beberapa menyebut kalau pohon yang ditebang itu ibarat rumah bagi para 'hantu'. Maka dari itu, mereka mengikuti pohon itu karena tidak mau terusir.

"Ini ceritanya rumahnya pada digusur kan?" tulis akun @putri_klsta.

"Iya ditebang. Jadinya dia terus ngikut sama pohonnya," timpal akun @nia_rhm.

"Mau taku tapi langsung ngakak karena mbak kuntinya pakai sepatu," ujar akun @adelaaavy.

"Yang main ayunan menghayati banget," kata akun @tiaragh0.

@quintonette5 ntar cerita ke nadia omara aja #fyp bunyi asal - haa