Setelah jala terlempar, dia pun menariknya dengan penuh semangat. Diluar dugaan, meski hanya didepan rumah, ikan yang didapat berjumlah lumayan saat dia angkat. Pria itu pun memperlihatkan hasil tangkapannya itu di depan kamera.

"Rezeki menjala depan rumah, setiap musibah melanda ada hikmahnya," tulis pembuat video di caption.

jala banjir © TikTok

jala banjir
TikTok/@mata.helang

Video tersebut pun mengundang perhatian warganet. Banyak dari netizen yang mengatakan bahwa ikan tanggapan tersebut enak untuk digoreng. Sehingga mereka mengatakan ini memang benar-benar rezeki bagi bapak tersebut.

"Masyaallah, best dapat ikan, goreng pun sedap," tulis akun @nurulkhamisa

"Goreng panas-panas sedapnya makan dengan nasi panas," kata akun @johnlabiiiiiiiiii.

jala banjir © TikTok

jala banjir
TikTok/@mata.helang

Selain itu, beberapa dari netizen juga memberikan kisah serupa. Tak ubahnya dengan bapak tersebut, mereka mengaku mendapat hikmah dari musibah banjir di masa lampau.

"Hahaha auto teringat banjir 2014. Ngail depan rumah dapat ikan patin 20 ekor dalam sehari. Sebab dekat rumah ada banyak ikan," tulis akun @yiee76

"Banjir 2014 rumah terkepung air banjir. Ikan-ikan tu tangkap pakai tangan je selain tahan jaring," tulis akun @marzfariz.

jala banjir © TikTok

jala banjir
TikTok/@mata.helang

Diketahui lewat hastag bahwa banjir tersebut terjadi di Rantau Panjang sebuah kawasan yang terletak di Kelantan malaysia. Berdasarkan Sekretariat Jawatankuasa Pengurusan Bencana Negeri (JPBN) Kelantan, beberapa daerah di kelantan masih mengalami banjir saat ini. Meskipun sejatinya, daerah lainnya sudah mereda secara signifikan.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis akun @mata.helang sudah menghimpun 686.300 penonton. Selain itu terdapat juga ribuan like dan ratusan komentar.

@mata.helang Rezeki Menjala Depan Rumah, Setiap Musibah Melanda Ada Hikmahnya #matahelang #petronasrantaupanjang #banjirrantaupanjang2023 #banjirkelantan #banjirkelantan #banjir2023 #banjirrantaupanjang #menjala #menjalaikan #rezeki - scar1exa