Brilio.net - Perkembangan teknologi membuat kehidupan manusia semakin modern. Semua aktivitas dari yang penting sampai yang remeh sekalipun mengandalkan teknologi. Contohnya membayar semua tagihan dan/atau barang belanjaan lewat transfer bank atau e-money.

Apalagi ketika membeli sebuah mobil yang harganya sampai ratusan juta. Membayar dengan uang cash tentu bakal merepotkan kedua belah pihak. Karena itu biasanya uang akan ditransfer ke rekening yang telah disediakan. Sekalipun ada yang membayar cash, biasanya uang tersebut dalam bentuk uang kertas.

Tetapi hal ini agaknya tidak berlaku bagi pria asal China yang satu ini. Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Jumat (27/8), seorang pria di Zhoukou, Henan, China, membeli sebuah mobil senilai 51.000 yuan atau setara Rp 113 juta. Uniknya ia membeli cash dengan uang koin. Wow!

beli mobil pakai koin © 2021 berbagai sumber

foto: worldofbuzz.com

 

Menurut keterangan Chen, salah satu karyawan di dealer mobil itu mengatakan pria yang bekerja di bisnis tepung itu membawa 10 kantong tepung berisi koin untuk membeli mobil untuk putranya.

Dua puluh staf dealer diturunkan untuk menghitung 10 kantong tepung berisi koin. Penghitungan uang itu berlangsung selam lebih dari tiga jam, lho. Chen menambahkan ini pertama kalinya dia menemukan kejadian seperti ini.

beli mobil pakai koin © 2021 berbagai sumber

foto: worldofbuzz.com

 

Uang koin yang telah dihitung itu diletakkan di atas lantai, 20 karyawan menghitung dengan mengatur jarak agar tidak tercampur. Kejadian ini kemudian dibagikan ke media sosial Weibo dan mendapat banyak perhatian dari warganet.

Mereka heran sekaligus salut dengan para karyawan yang dengan senang hati mau menghitung semua uang uang koin yang dibawa oleh customer mereka.

"Toko ini sangat bagus. Mereka bersedia menghitung. Kalau saya tidak akan mau," komentar seorang warganet, dikutip dari World of Buzz.

"Bank memiliki mesin yang dapat menghitung koin. itu akan lebih nyaman," kata yang lainnya.

"Setelah menghitung koin, mereka akan pergi ke bank untuk menyetor uang, dan staf bank harus menghitungnya lagi," timpal lainnya.

Nah, kalau kamu sendiri bagaimana, Sobat Brilio? Kira-kira sanggup nggak, menghitung 10 kantong tepung berisi uang koin?