Brilio.net - Sampai dengan hari ini, virus corona masih menjadi wabah yang menghantui di berbagai negara. Penyebarannya yang begitu mudah dan cepat, praktis tak hanya membuat masyarakat menjadi khawatir akan kondisi kesehatannya.

Lebih dari itu, hal tersebut juga memberikan dampak yang besar pada perekonomian masyarakat. Tak sedikit orang yang kemudian harus dirumahkan untuk sementara waktu, bahkan kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini.

Beruntungnya, di tengah-tengah kondisi yang tidak kondusif ini, masih banyak orang dengan tulus hati membantu sesamanya. Endang Yuliastuti adalah salah satunya.

Diketahui, Endang adalah seorang pemilik rumah kontrakan. Ia mengontrakkan rumah miliknya yang terletak di daerah Ciledug kepada seorang ibu-ibu.

Melalui Twitter miliknya, yakni @endang_yl, pada Selasa (14/4) kemarin, sang ibu pengontrak datang ke rumah Endang guna membayarkan uang kontrakan tersebut.

Loading...

Mengetahui hal tersebut, alih-alih menerimanya, Endang justru memutuskan untuk menolak uang sewa yang akan diberikan. Kepada sang pengontrak, ia pun menegaskan jika sewa rumah tersebut tak perlu dibayar hingga bulan Juli mendatang.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa Endang melakukan hal tersebut. Ia berkata bahwa uang tersebut ditolaknya lantaran ibu pengontrak itu menjadi satu-satunya orang yang tidak mudik akibat wabah corona di Indonesia.

"Barusan ibu pengontrak rumahku di daerah Ciledug ke rumah membayar uang kontrakan. Aku bilang, sampai bulan Juli enggak usah bayar kontrakan. Dia satu2nya yg enggak mudik," tulis Endang seperti dikutip brilio.net dari akun Twitternya pada Kamis (16/4).

Sontak, sang pengontrak yang tak disebutkan namanya itu pun kaget mendengar pernyataan Endang. Ia pun langsung menangis terharu dan mengucapkan terima kasih kepada Endang.

Kisah yang Endang cuitkan di Twitter ini kemudian menjadi viral. Terhitung hingga hari ini, Kamis (16/4), cuitannya telah mendapat lebih dari 7 ribu retweet dan 29 ribu like.

Tak hanya itu, tak sedikit warganet yang kemudian memberikan komentar positif atas kebaikan Endang itu.

"Siapa saja yang memberikan kelapangan pada orang Lain ketika orang tersebut dalam kesusahan, akan dilapangkan juga Jalan nya di suatu saat nanti," tulis @hadifianwidjaja.

"Orang yang memudahkan urusan orang lain, Allah juga akan memudahkan semua urusannya. Yakin bu," sambung @DhievaQ.

"Semoga Allah SWT menggantinya dengan penggantian yang berlipat ganda dan barokah. Aamiiin Yaa Robbal'alamiiin," tulis @NenkMonica.

"Moga makin banyak berkat buat ibu sekeluarga," sambung @seductivetalk.