Brilio.net - Penyebaran virus corona di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Jumlah orang yang terinfeksi virus ini terus bertambah setiap hari. Di tengah pandemi corona, berbagai pihak terus memberikan dukungan, baik yang bersifat donasi maupun semangat. Bukan hanya kepada tenaga medis yang berada di garda terdepan, tapi juga untuk pasien yang terdampak virus.

Terbaru dukungan semangat datang dari grup mega bintang global asal Korea Selatan, BTS. Boy band yang dikenal sebagai Bangtan Boys, sekaligus Brand Ambassador Tokopedia ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap semangat melawan pandemi corona.

Dalam video yang diunggah media sosial resmi Tokopedia, ketujuh anggota BTS, RM, Jin, SUGA, J-hope, Jimin, V, dan Jung Kook menyampaikan pesan mereka. “Kami mengetahui saat ini adalah waktu yang sulit bagi kita semua,” ucap RM mengawali dukungan semangat.

Sedangkan Jin menyampaikan bahwa BTS ingin berbagi kebahagiaan. “Tetapi, untuk sekarang, ini adalah yang terbaik untuk kita semua,” kata Jung Kook.

Loading...

Demi mengingatkan masyarakat agar tetap bersama melawan pandemi, J-hope, menegaskan masyarakat Indonesia tidak sendiri. “Kalian tidak sendiri,” ungkap J-hope.

Pesan semangat BTS kemudian dilanjutkan SUGA yang mengatakan kita berdiri bersama. Lantas, menggunakan bahasa Indonesia, V mengimbau masyarakat Indonesia agar disiplin melakukan physical distancing. “Jaga jarak dulu.”

Pesan semangat yang cukup mengharukan datang dari ucapan Jimin. “Jaga Indonesia.”

Sebelum mengakhiri video tersebut, ketujuh anggota BTS menyampaikan pesan bahwa Tokopedia bersama BTS selalu berkomitmen mendampingi masyarakat dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi, “Tokopedia and BTS are with you.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak mengatakan pihaknya sejak awal telah melakukan berbagai upaya melawan virus corona bersama para mitra strategis, baik Nakama (karyawan Tokopedia), pengguna, lembaga kemanusiaan, logistik, pemerintah dan mitra strategis lainnya, termasuk Brand Ambassador Tokopedia, BTS.

“Tokopedia saat ini fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran virus corona. Kami sedang mengadakan kampanye #JagaEkonomiIndonesia untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat berani menciptakan peluang di ranah online agar roda ekonomi tetap berjalan di tengah pandemi seperti ini,” pungkas Nuraini.

Yang jelas, apa yang disampaikan Tokopedia dan BTS adalah untuk membangkitkan semangat masyarakat Indonesia, bersama melawan virus corona sekaligus mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, lewat kampanye #JagaEkonomiIndonesia.