Brilio.net - Perjuangan mencari jodoh nggak bisa disebut sebagai perjalanan mulus tanpa halangan merintang. Namun begitu, jika seseorang gigih, sabar, dan yakin, maka nggak jarang perjuangan dalam rangka pencarian jodoh ini akan membuahkan hasil bahagia.

Hal tersebutlah yang terangkum dalam kisah pencarian jodoh seorang pria yang viral baru-baru ini. Lewat akun Tiktok pribadinya, pria yang diketahui bernama Mustaan Al Faruqi itu membagikan kisah cintanya dengan seorang gadis asal Turki.

Dalam akun @mustaan_alfaruqi, dia mengunggah foto dan beberapa video yang merekam momen saat akhirnya ia menemukan pasangan hidupnya. Mus berhasil melamar seorang gadis Turki.

Cerita cowok Indonesia nikahi cewek Turki TikTok

foto: TikTok/@mustaan_alfaruqi

Kisah ini dimulai dengan sosok Mustaan yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah lama merantau ke Turki.

Diketahui, dia datang ke Turki untuk menimba ilmu dan bekerja. Tak dinyana, bukan cuma ilmu dan penghasilan yang ia dapatkan. Mustaan juga menemukan pujaan hatinya di negara trans benua itu.

Cerita cowok Indonesia nikahi cewek Turki TikTok

foto: TikTok/@mustaan_alfaruqi

Perjalanannya menuntut ilmu dan bekerja di Turki membuatnya berkenalan dengan seorang wanita lokal asli negeri Turki. Mustaan sempat menyebut jika ia hanya membutuhkan waktu sekitar satu tahun sejak pertama berkenalan hingga memutuskan untuk melamar.

Hingga akhirnya dirinya pun yakin untuk menyongsong jodohnya tersebut. Menggunakan setelan jas berwarna coklat dan kopiah hitam, Mustaan datang ke kediaman pujaan hatinya untuk melamar.

Menariknya, dia terlihat membawa rombongan teman-temannya sesama orang Indonesia untuk menemaninya.

"Definisi lamar gadis Turki bawa teman sekomplek," tulis caption salah satu unggahan video.

Cerita cowok Indonesia nikahi cewek Turki TikTok

foto: TikTok/@mustaan_alfaruqi

Dalam keterangan unggahan, Mustaan mengatakan jika dia nekat melamar seorang gadis Turki dan hanya bermodalkan keyakinan.

"Kalian adalah saksi kalau saya ngelamar cuma modal 'yaqueen' kepada Allah SWT," tulisnya dalam keterangan.