Brilio.net - Mandom Indonesia, produsen produk personal care, meluncurkan produk baru Mandom Hand Sanitizer dalam kemasan 60 ml pada April lalu. Peluncuran ini menjadi salah satu upaya PT Mandom Indonesia Tbk membantu masyarakat memperoleh produk hand sanitizer berkualitas dengan harga terjangkau.

Mandom Indonesia telah membagikan hand sanitizer dan perlengkapan pendukung lainnya ke seluruh karyawan termasuk field officer yang tersebar di seluruh Indonesia sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona 2019 (Covid-19) di lingkungan internal.

Lebih lanjut, Mandom Indonesia juga menyumbangkan 25.000 pcs Mandom Hand Sanitizer dalam kemasan 290ml kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Selanjutnya, penyaluran hand sanitizer akan sepenuhnya dilakukan Kemenkes. Diharapkan bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis maupun masyarakat yang membutuhkan.

Cegah corona, Mandom Indonesia sumbang hand sanitizer untuk Kemenkes Mandom Indonesia

Cegah corona, Mandom Indonesia sumbang hand sanitizer untuk Kemenkes-Mandom Indonesia/Mandom Indonesia

Loading...

Produk hand sanitizer dengan merek Mandom ini tersedia di pasaran baik di pasar modern maupun tradisional. Mandom Hand Sanitizer mengandung 75% alkohol dan teruji secara efektif membunuh kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Hand sanitizer ini nyaman digunakan karena memiliki formula yang cepat kering, tanpa tambahan parfum, dan memiliki efek menyejukkan.

Di tengah pandemi Covid-19 yang kini sedang melanda dunia termasuk Indonesia, produk personal hygiene menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat dalam upaya menekan penyebaran penyakit yang semakin meluas. Salah satunya hand sanitizer yang menjadi produk alternatif untuk membersihkan tangan sebagai bagian tubuh yang rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan bakteri.

Namun sayangnya, sejak pandemi Covid-19 meningkat, ketersediaan produk personal hygiene khususnya hand sanitizer semakin sulit ditemukan karena harganya meningkat drastis. Padahal hand sanitizer sangat dibutuhkan tenaga medis maupun masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah. Khususnya bagi tenaga medis, penggunaan hand sanitizer lebih efektif dibandingkan sabun dan air karena kandungan alkohol dalam hand sanitizer lebih efektif untuk mencegah transmisi virus maupun bakteri dari pasien yang ditanganinya.

Masahiro Ueda Presiden Direktur/CEO Mandom Indonesia menyampaikan bahwa hadirnya Mandom Hand Sanitizer diharapkan bisa memudahkan masyarakat mendapatkan produk personal hygiene di pasaran dengan harga terjangkau.

“Kami percaya dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap di rumah dan rutin menjaga kebersihan, masyarakat Indonesia dapat bersama-sama melewati masa sulit menghadapi pandemi Covid-19 ini," imbuhnya sebagaimana keterangan rilis yang diterima Brilio.net, Rabu (13/5).

Selain Mandom Hand Sanitizer, Mandom Indonesia juga memproduksi beberapa produk lainnya yang juga mempunyai fungsi membersihkan seperti GATSBY Cooling Face Wash dan GATSBY Body Shower Gel untuk membersihkan wajah dan tubuh dari kotoran dan bakteri. Ada juga produk GATSBY Splash Cologne, GATSBY Perfume Tissue, PUCELLE Icy Gel Cologne dan PUCELLE Splash Cologne yang mengandung ethanol untuk membantu membunuh bakteri serta GATSBY Urban Extreme Ice Deo Shower dan PUCELLE Eau De Luxe Body Spray yang mengandung anti-bacterial agent.