Brilio.net - Sebuah video viral di media sosial TikTok memperlihatkan seorang pria yang membuang makanan seperti cokelat secara percuma dengan jumlah yang cukup banyak. Video tersebut lalu direspons dengan cara stich video oleh seorang wanita. Wanita tersebut secara tidak langsung memberikan sebuah pengajaran yang sangat berarti untuk semua orang.

Video viral itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun Tik Tok @mummy_mo pada Senin (18/7) lalu. Dalam video awal tersebut, si wanita seolah-olah meniru gaya pria yang membuang makanan secara percuma. 

Dia membawa sebuah panci besar berisi gandum dengan jumlah yang cukup banyak. Wanita tersebut berniat membuang gandum tersebut seperti yang dilakukan oleh pria pada video sebelumnya.

wanita ingatkan tidak membuang makan percuma Tiktok

foto: Tiktok/@mummy_mo

Namun, saat hendak membuang gandum tersebut, wanita itu justru memberikan isyarat dengan menggelengkan kepala. Hal itu memberikan arti bahwa kita tidak boleh membuang makan secara percuma untuk berbagai alasan.

Kemudian dalam video tersebut, si wanita memberikan sejumlah cuplikan foto anak-anak kecil dengan tampilan lusuh dan memperhatinkan. Bahkan, dalam cuplikan video itu, si wanita ini sempat meneteskan air mata melihat anak-anak kecil dengan tampilan menyedihkan itu.

"Spread love..help, " ujar si wanita, dikutip brilio.net dari Tik Tok @mummy_mo, Selasa (19/7).

Tidak tinggal diam, wanita yang diketahui sering membuat konten memasak ini pun segera mempersiapkan gandum dengan jumlah banyak. Gandum dengan jumlah banyak itu dimasak dalam sebuah panci besar.

wanita ingatkan tidak membuang makan percuma Tiktok

foto: Tiktok/@mummy_mo

Gandum yang telah dimasak itu kemudian dibagikan kepada sejumlah orang yang membutuhkan. Dalam video yang berdurasi singkat, tampak wanita baik hati itu membagikan makanan ke sejumlah anak-anak di sebuah daerah yang tidak disebutkan namanya.

Saat boks berisi makanan dibagikan, tampak sejumlah anak-anak tersenyum lebar saat menerima makanan tersebut. Sementara itu, aksi memberikan makanan kepada orang yang membutuhkan itu membuat orang yang menonton video itu menjadi terenyuh.

"Wih baik banget kak kak nya," tulis akun @zioalfirnandi.

"Inilah alasanku kenapa ga suka buang-buang makanan," tulis akun @hany.

"Masyaallah terimakasih orang baik, btw kenapa tiba-tiba netes air mata," tambah akun @raikantopeni.

"You are a really good person," tulis akun @mira.y.

@mummy_mo Spread love help #dontwastefood #fyp original sound - Mummy Mo