Brilio.net - Kegiatan sehari-hari tidak berjalan lancar jika kita dalam keadaan sakit. Semua pekerjaan akan terganggu dan bisa-bisa terbengkalai. Salah satu penyakit yang sangat mengganggu aktivitas adalah migrain.

Migrain merupakan salah satu jenis sakit kepala yang serius. Migrain menyebabkan nyeri sedang hingga berat dengan denyut kepala yang berlebih. Biasanya, migrain sering dirasakan di satu sisi kepala, bisa kiri atau pun kanan.

Penderita migrain kerap kali merasakan sakit yang tak tertahankan hingga harus menghentikan kegiatan. Sehingga banyak orang yang ingin sembuh dari penyakit kepala tersebut, misalnya dengan obat-obatan dari dokter.

Namun tahukah kamu, jika migrain juga bisa diredakan dengan cara sederhana dan tanpa obat?

Dikutip dari halaman Facebook Elizabeth Hayes pada Rabu (26/6), hal ini dilakukan oleh wanita Indian bernama Elizabeth Hayes dengan penjepit makanan. Sebelumnya, saat dirinya terserang migrain, Elizabeth kebingungan mencari obat penyembuh migrain.

Loading...

cara sembuhkan migrain tanpa obat © 2019 brilio.net

foto: Facebook/Elizabeth Hayes

Setelah mencari di internet, ternyata migrain bisa disembuhkan melalui ilmu akupresur. Namun, karena dirinya tak mempunyai banyak waktu untuk memesannya via online, ia mencari cara lain.

Ia pun menemukan penjepit bungkus makanan dan mengaitkannya ke sela-sela antara ibu jari dan telunjuk. Akhirnya, rasa sakit tersebut berkurang setelah 20 menit. Setelah merasa lega dan kaget dengan trik ini, Elizabeth membagikan pengalamannya lewat halaman Facebook-nya.

Unggahan tersebut mengundang banyak komentar. Para pengguna Facebook berkomentar bahwa ada banyak cara lain menghilangkan migrain. Salah satunya dengan hanya menekan bagian yang sama dengan tangan.

Akupresur adalah pengobatan kuno asal Tiongkok yang menggunakan metode titik kesehatan. Dengan memberikan tekanan fisik pada titik-titik tertentu, penderita sakit bisa pulih dari sakit.

cara sembuhkan migrain tanpa obat © 2019 brilio.net

foto: Reddit.com/© mell0wseas & © SilverAce88

Hal ini bisa terjadi karena suatu tekanan bisa mengembalikan aliran energi alami dalam tubuh sehingga rasa sakit pun bisa berkurang.

Menurut akupresur, area antara ibu jari dan jari telunjuk itu dikenal dengan nama He Gu. Titik ini bisa membantu penderita migrain dan stres kembali pulih dari penyakit.

He Gu sendiri terhubung dengan usus besar yang juga merupakan bagian pencernaan. Meskipun praktis, sederhana dan tanpa obat, terapi ini tidak boleh dilakukan oleh wanita yang sedang hamil.