Dalam videonya, diperlihatkan seorang pelayan yang sangat tangkas dan cepat saat membersihkan meja. Kuncinya adalah pelayan itu bisa mengangkut banyak piring kotor sekaligus. Bermodal dua tangan saja, ia bisa membawa segunung piring kotor yang ditata serupa buket.

Tampaknya semua pelayan di restoran itu memang terlatih membawa banyak alat makan yang sudah kotor sekaligus. Di video yang lain, pengunggah bahkan memperlihatkan dua pelayan beradu cepat mengumpulkan dan mengangkut alat makan yang kotor sebanyak-banyaknya.

Pelayan angkut piring kotor © TikTok

foto: TikTok/@enymoetzajah

Aksi akrobatik pelayan itu bisa ditemukan di Jakarta. Tepatnya, di Warung Nasi Alam Sunda, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Warung itu tampaknya sudah cukup terkenal.

Pelanggannya yang ramai itu bahkan terlihat sangat menikmati aksi pelayan restoran. Mereka bahkan bersorak heboh ketika melihat pelayan itu mengangkut segunung piring, mangkuk, dan gelas kotor.

Pelayan angkut piring kotor © TikTok

foto: TikTok/@enymoetzajah

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 8,7 juta kali, disukai 261,5 ribu kali, dan dikomentari 2.627 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"buket piring, cocok buat ayang yg wisuda," ujar akun @mnwr_97.

"melawan hukum Newton," tulis akun @doniimhmd.

"Abang semangat ya bang, semoga berkah," komentar akun @googiembap.

@enymoetzajah Yang penting aku heppy#lewatberandamufypviraltiktok #lewatberandamufyp #fypdongggggggggberadaditiktok #aquadulu suara asli - Kaos impor distro