Brilio.net - Banyak sekali cara untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersih. Salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan alami. Selain ampuh, bahan alami dianggap paling aman digunakan karena tidak mengandung efek samping dan aman dari bahan-bahan kimia yang bisa merusak kulit. Bahan-bahan alami ini juga mudah dijumpai di mana saja dan harganya juga terjangkau.

Kamu bisa mencoba aloe vera atau lidah buaya, untuk mempercantik kulit wajah dan bagian lainnya. Lidah buaya sejak lama memang paling ampuh dalam merawat kesehatan kulit. Hal ini karena kandungan zat-zat seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida dan juga komponen lain yang baik untuk kesehatan. Selain itu lidah buaya juga berkhasiat sebagai antiinflamasi, antijamur, antibakteri, dan juga dapat membantu proses regenerasi sel.

Cara membuat masker dari lidah buaya dan tepung beras freepik.com

foto: freepik.com

Tak hanya itu saja, lidah buaya juga mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D. Jika kamu rutin menggunakannya, maka dapat menghilangkan jerawat, melembapkan kulit hingga detoksifikasi kulit, serta beberapa manfaat kecantikan lainnya.

Loading...

Cara membuat masker dari lidah buaya dan tepung beras freepik.com

foto: freepik.com

Untuk hasil lebih maksimal, kamu bisa lho mencampurkan lidah buaya dengan tepung beras. Selain dibuat makanan, tepung beras juga bisa dibuat untuk masker wajah. Hasilnya juga begitu menakjubkan, dimana kulit menjadi lebih cerah dan halus. Bahkan tepung beras juga mengandung asam ferulic yang melindungi kulit dari sinar matahari dan penuaan.

Berikut ini ada beberapa cara membuat masker lidah buata dengan tepung beras, seperti dilansir brilio.net dari bergai sumber, Rabu (16/12).

Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya dan satu sendok makan tepung beras. Lalu, oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit atau benar-benar kering. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Kamu bisa mengulangi lagi pemakaian, cukup seminggu dua kali saja.

Cara membuat masker alami dari tepung beras

1. Tepung beras dan yoghurt.

Campurkan satu sendok makan tepung beras dan yoghurt, lalu oleskan pada seluruh wajah hingga merata selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Tepung beras dan kunyit.

Campurkan tiga sendok teh tepung beras dan sedikit kunyit hingga merata, lalu oleskan pada wajah selama 15 menit lalu bilas. Setelah dibilas oleskan pelembap wajah.

3. Tepung beras dan madu.

Campurkan satu sendok makan tepung beras dan satu sendok madu, aduk sampai rata. Lalu oleskan pada wajah selama 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

4. Tepung beras dan minyak kelapa.

Campurkan satu sendok makan tepung beras dan minyak kelapa sampai rata, lalu oleskan pada wajah selama 20 menit, dan bilas sampai bersih.

Itulah beberapa cara membuat masker tepung beras yang mudah dan dipercaya dapat membantu menjaga kulit dan membuat kulit tampak cerah.