Brilio.net - Pernah nggak sih kamu merasa bingung untuk menentukan menu makan hari ini? Kelihatannya sih simpel, tapi nggak jarang kamu akan kehabisan ide dan berakhir kebingungan.

Apalagi untuk kamu yang tengah menikmati waktu bersama kekasih, bisa jadi justru mendapat jawaban "nggak tahu" dari pasanganmu. Pasti deh momen ini bisa bikin kamu dan si dia jadi kesal karena sama-sama nggak menemukan jawaban.

Namun permasalahan yang terjadi pada banyak orang ini akhirnya coba dipecahkan oleh pria bernama Aagam Badecha. Dilansir brilio.net dari Mirror, Aagam memutuskan untuk membuat program komputer agar mempermudah kekasihnya dalam memilih makanan.

Hal ini bermula saat sang kekasih, Christine Sun, selalu merasa kesulitan dalam memilih restoran yang akan dituju. Klasik sih, tapi mungkin hal ini sering dialami para wanita. Bahkan Christine sendiri mengaku bisa menghabiskan waktu hingga satu jam untuk menentukan menu pilihannya.

Program komputer yang memahami wanita © TikTok

foto: Tiktok/@christinesunn_

"Saya selalu ragu-ragu ketika ingin makan. Dia selalu bertanya kepada saya dan saya berkata 'oh, saya tidak tahu'," cerita Christine.

Melihat keadaan ini, Aagam yang merupakan seorang insinyur perangkat lunak memanfaatkan ilmunya dalam menciptakan sebuah program. Dalam karyanya itu, Aagam mengarahkan Christine untuk memilih restoran secara acak. Dengan kreasi yang dibuat Aagam, kini Christine hanya memerlukan waktu 10 detik untuk mendapatkan resto tujuannya.

Program komputer yang memahami wanita © TikTok

foto: Tiktok/@christinesunn_

Program yang diciptakan Aagam ini pun akhirnya diberikan kepada Christine sebagai hadiah peringatan satu tahun hubungan mereka. Selain unik, Christine pun merasa program tersebut memecah masalahnya yang kerap bingung dalam memutuskan restoran mana yang akan dipilih.

Ditambah lagi, waktu satu jam yang biasanya dibutuhkan itu sudah berubah menjadi 10 detik saja. Kejutan yang diberikan sang kekasih ini dinilainya menarik sekaligus romantis.

@christinesunn_

tell me you’re dating a software engineer without telling me you’re dating a software engineer ##greenscreen ##fyp

A-O-K - Tai Verdes

 

"Kami selalu berjuang mencari secara online selama satu jam untuk menemukan tempat makan. Dia membuat program ini, sehingga ketika dia bertanya, itu hanya 10 detik dan kami tahu ke mana harus pergi. Ketika dia menunjukkan kepada saya apa yang dia buat, saya menyukainya. Dia mengatakan dia kesulitan membuat sesuatu yang kreatif, jadi saya sangat menghargainya," cerita Christine.